Koramil 2120/Ciomas Kodim 0621/Kab. Bogor Korem 061/SK Bantu Evakuasi Korban Longsor | Portal Berita Bogor

Koramil 2120/Ciomas Kodim 0621/Kab. Bogor Korem 061/SK Bantu Evakuasi Korban Longsor

 

Kabupaten Bogor – BogorBagus.com.
Anggota Koramil 2120/Ciomas Kodim 0621/Kabupaten Bogor wilayah Korem 061/Suryakancana, pasca musibah longsor yang terjadi di Desa Sukamakmur, Jumat (15/2) dini hari, dipimpin langsung Wadanramil Kapt Inf Iwan Wardhana, melaksanak evakuasi terhadap warga yang terkena musibah tanah longsor.

Dibantu Jajaran Muspika serta Anggota Polsek Ciomas serta Jajaran pemerintah Desa Sukamakmur, proses evakuasi berjalan lancar dan terkendali.

Wadanramil 2120/Ciomas dalam keterangannya mengatakan, membantu warga korban longsor di Desa Sukamakmur, merupakan bentuk kegiatan pengabdian kami, dalam membantu masyarakat pada saat dibutuhkan seperti saat ini.

“Kami turut berempati kepada keluarga korban longsor, selain membantu mereka kami turut pula memberikan suport menyemangati korban dalam menerima musibah,” ujar Kapten Inf Iwan Wardhana, Sabtu (16/2/2019).

“Kami berharap, semoga keluarga korban yang meninggal mendapatkan tempat yang indah disisi Allah SWT. Untuk yang saat ini mengalami luka akibat tertimbun longsor dapat ikhlas menerima nya dan segera bangkit dari musibah longsor yang dialami untuk menyongsong kehidupan selanjutnya,” kata Wadanramil menambahkan.

Sementara, Camat Ciomas Sutisna juga menyampaikan, evakuasi Korban longsor Desa Sukamakmur sejak pagi dini hari tadi dibantu anggota Koramil 2120/Ciomas, Anggota Polsek Ciomas dan Ormas BPPKB Korwil Ciapus. Sejauh ini penangganan evakuasi berjalan baik dan lancar.

“Untuk korban longsor yang meninggal dunia, sudah kami bantu semayamkan, sedangkan untuk korban yang luka-luka sudah kami bantu fasilitasi untuk dilakukan perawatan ke rumah sakit Ummi Kota Bogor,” ungkap Camat.

Pada kesempatan tersebut, Camat Ciomas menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Ciomas untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca yang saat ini sedang tidak baik.

“Kami pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah membantu kami dalam pelaksanaan evakuasi ini. Semoga dengan sinergitas yang telah kita jalani ini dalam menjaga lingkungan Ciomas dapat terwujud dan berkesinambungan,” pungkas Camat.

Adapun data korban yang meninggal dunia diantaranya:
1. ibu Nurhayanti (60) tahun.
2. Imelda Yanti (13) tahun.
3. Dea Aprilia (8) tahun.
4. M. Wildan (3) tahun.

(Broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan