Kegiatan Bakti Sosial TNI-Koramil 2111/Parung, Peduli Lingkungan Dari Sampah | Portal Berita Bogor

Kegiatan Bakti Sosial TNI-Koramil 2111/Parung, Peduli Lingkungan Dari Sampah

Kegiatan Bakti Sosial TNI-Koramil 2111/Parung, Peduli Lingkungan Dari Sampah
Parung, Bogor – BogorBagus.com. 
Jajaran anggota TNI dalam hal ini Koramil 2111/Parung, Kodim 0621/Kabupaten bersama Unsur Muspika, Anggota Polsek Parung, Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Parung dibantu Ormas Pemuda Pancasila, BPKKB serta Komando Merah Putih serta tak ketinggalan warga sekitar, secara bergotong royong melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa membersihkan sampah-sampah yang berceceran dan berserakan di sepanjang Jalan Raya Parung – Ciseeng, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.
Kegiatan yang melibatkan sekitar 15 personil TNI/Koramil 2111 dan 10 personil Polsek Parung tersebut, dilaksanakan pada Hari Jumat (2/2/2018) sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB., dipimpin langsung Danramil 2111/Parung, Kapten Inf. Nandang Kartika dan berjalan lancar, tertib penuh rasa gotong-royong.
Menurut Danramil 2111/Parung dalam keterangannya mengatakan, kegiatan yang kita lakukan secara bergotong-royong dengan semua komponen yang ada di wilayah Kecamatan Parung, merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan rasa kepedulian TNI terhadap lingkungan,” ujar Kapten Nandang.
“Akibat kurangnya, kesadaran masyarakat dengan membuang sampah secara sembarangan atau kata lain tidak pada tempatnya, sehingga sampah berceceran dan berserakan dimana-mana. Disamping tidak elok dipandang mata juga dapat berakibat pencemaran lingkungan dengan timbul bau tak sedap,” imbuhnya pula.
Ditambahkan oleh Danramil, dengan keadaan tersebut diharapkan akan tumbuh rasa kepedulian yang tinggi bagi warga masyarakat Parung khususnya, untuk lebih meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, rapih dan asri,” pungkasnya.
Terpisah, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol. Inf. Fransisco saat dihubungi Media BogorBagus.com, Via pesan singkat Whatsapp, Jumat (2/2) menyampaikan Apresiasi atas Aksi peduli lingkungan yang di laksanakan jajaran anggotanya. Hal tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“Dengan harapan warga yang belum sadar akan menjadi sadar dan mau menjaga alam mulia ini dari membuang sampah tidak pada tempatnya. Kegiatan semacam ini, kedepannya akan terus kita tingkatkan di semua wilayah Kodim 0621/Kab. Bogor,” tegasnya. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan