Kawah Tujuh Sumur Karang Tengah Pemandian Dan Pengobatan

Tak Berkategori372 Dilihat
banner 468x60

Babakan Madang — BogorBagus.Com — Ada pemuda kreatif di-Desa Karang Tengah mengupas tentang legenda 7(tujuh)sumur kawah merah yang mengandung belerang, konon katanya ini legenda turun temurun dan suda banyak di ketahui, bukan hanya di wilayah terdekat namun hampir banyak di kenal dari tanah sunda.

Pantauan BogorBagus.Com Sabtu (08/04/2017) bahwa tujuh sumur kawah merah adalah tempat patilasan atau pemandian Prabu Siliwangi dan Bah Putih, sebelum naik ke tempat penjiarahan untuk jiarah, maka semua mandi dulu dikawah tetsebut, itu tradisinya.

banner 336x280

Saat ini banyak yang datang belum tau sejarahnya, hanya untuk rekreasi atau wisata. Disamping itu juga untuk pengobatan. Memang banyak datang dan datang lagi karena merasakan manfaat kesehatan

Bahar pengunjung asal Jakarta mengatakan bahwa tempat ini disebut kawah merah karena memang air nya kadang kemerah – merahan efek dari belarang “Saya berharap tempat ini semakin rame pengunjung, karena dapat memberdayakan ekonomi masarakat setempat. Namu kekurangan ditempat ini sarana prasarana infratuktur yang memang belum layak” tuturnya .

Bahar juga menyatakan bahwa sudah beberapakali berkunjung “Saya sering sekali kesini untuk mandi, karena ada beberapa manfaat, pertama mampu mengobati beberapa penyakit, murah biayanya dan alami (eko)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan