Kas Koopsau I Pimpin Latihan Parasailing di Tanjung Benoa Bali | Portal Berita Bogor

Kas Koopsau I Pimpin Latihan Parasailing di Tanjung Benoa Bali

Kas Koopsau I Pimpin Latihan Parasailing di Tanjung Benoa Bali

Provinsi Bali – BogorBagus.com.

Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Syamsul Rizal memimpin Latihan Parasailing Koopsau I Tahun Anggaran 2018. Latihan rutin tahunan ini, merupakan salah satu kegiatan penting yang diselenggarakan untuk para penerbang tempur di jajaran Koopsau I.

“Tim Komando latihan (Kolat) berjumlah 25 personel, dan dipimpin Kas Koopsau I. Kita berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan pesawat CN 295, menuju Lanud Ngurah Rai, Bali,” ujar Kepala Penerangan (Kapen) Koopsau I, Letkol Sus Filfadri.

Setibanya di Lanud Ngurah Rai, tim Kolat disambut langsung oleh Danlanud Ngurah Rai, Kol Pnb Wibowo Cahyono Soekadi. Setelah beristirahat di Base Operation (Baseops) Lanud Ngurah Rai, Tim Kolat dan peserta latihan mengikuti upacara pembukaan, yang dipimpin oleh Direktur Latihan (Dirlat), Kolonel Pnb M. Arifin Sjahrir.

Dirlat, Kolonel Pnb M. Arifin Sjahrir, membacakan sambutan tertulis Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo. Sambutan tersebut menjelaskan tentang peran penting dan manfaat latihan parasailing bagi peserta, dan tujuan yang ingin dicapai.

“Latihan akan dilakukan tiga hari, sejak Jumat (9/11/2018)-Minggu (11/11/2018). Pesertanya adalah para penernang tempur dari tiga Skadud Tempur yang ada di jajaran Koopsau I,” papar Letkol Filfadri.

“Jumlah peserta atau penerbang tempur yang mengikuti latihan ini ada 33 orang. Mereka berasal dari Skadron 1 Lanud Supadio, Skadron 12 dan Skadron 16 dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru” pungkas Kapen Koopsau I. (Lekat/Kapen TNI AU)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan