Karang Taruna Gutama Cibungbulang Sarasehan Pentas Seni dan Pesta Rakyat Bersama PT. Djarum | Portal Berita Bogor

Karang Taruna Gutama Cibungbulang Sarasehan Pentas Seni dan Pesta Rakyat Bersama PT. Djarum

Karang Taruna Gutama Cibungbulang Sarasehan Pentas Seni dan Pesta Rakyat Bersama PT. Djarum

Cibungbulang-BogorBagus.com.

Karang taruna Gutama desa Cimanggu 2, mengadakan kegiataan seresehan pentas seni dan pesta rakyat, yang diseponsori PT. Djarum, dilapangan bola desa cimanggu 2 kecamatan Cibungbulang kabupaten bogor, yang dihadiri oleh Muspika kecamatan Cibungbulang, masyarakat, dan elemen pemuda, Jumat (23/03/17).


Kegiatan sosial invesment dan khasanah budaya ini adalah satu contoh bukti kepedulian karang taruna dan Pt Djarum kepada masyarakat desa seperti diadakannya pembangunan fasilitas umum, yang diharapkan terjalin hubungan silaturrahmi yang erat kepada seluruh lapisan masyarakat.

Singgih perwakilan Pt Djarum menyampikan pada awak media bahwa, “inti kegiatan ini bertujuan sosial, memberikan sumbangsih berupa perbaikan pos ronda, perbaikan mck, kepada masyarakat sekitar dan sekaligus megajak kepada masyarakat untuk lebih membangun lagi kekeluargaan, kegotongroyongan, kebersamaan”.

Ditambahkan bahwa apresiasinya sangat positif karena menurutnya kegiatan ini, berbeda dengan kegiatan desa sebelumnya, apalagi karang taruna Gutama desa Cimanggu 2 menghadirkan pentas seni dan pesta rakyat, dan team kami pun disambut dengan upacara tradisional, yang dipandu oleh ki lengser, gondang, dan beberpa perlombaaan diantaranya tarik tambang, balap karung, panjat pinang, nasi tumpeng,“ katanya.

Sedangkan Herman sebagai seniman budaya lokal, mengapresiasi dan mendukung akan kegiatan ini semoga membawa dampak yang lebih baik bagi masyarakat luas, moga kegiatan ini bukan hanya untuk desa cimanggu 2 saja, dan berharap Pt Djarum menjadi benteng digaris depan untuk menghalau pengaruh budaya yang negatif dari luar terutama masyarakat muda yang rentan dengan tauran dikarenakan mereka kurang mengenal budaya, dan moga kedepannya membuka event yang lebih besar lagi dan merangkum semua elemen masyarakat.

Sementara itu Kepala desa Cimanggu 2, Senan mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dengan penuh rasa terimakasih kepada Pt. Djarum yang telah meresmikan kegiatan csr, mudah-mudahan dengan adanya poskamling, mck, dan posyandu yang telah ada semoga ada manfaatnya bagi masyarakatnya,” ungkapnya.

Bertepatan dengan kegiatan diatas Ujang Rohimin SH, Wakapolsek Cibungbulang menyampaikan dan menghimbau pada warga masyarakat desa se-kecamatan cibungbulang, khususnya desa cimanggu 2, mudah-mudahan posronda (poskamling) yang sudah diresmikan dimasing masing rw yang ada di desa Cimanggu 2 ini ada isinya, artinya warga aktif kembali dengan kegiatan positif ronda malam, apalagi sekarang lagi musim hoax, lebih mengantisipasi dengan adanya berita–berita bohong, sehingga tetap aman dan kondusif”, himbaunya. (Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan