Kapolsek Jasinga Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Masjid Baiturrohim | Portal Berita Bogor

Kapolsek Jasinga Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Masjid Baiturrohim

Kapolsek Jasinga Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Masjid Baiturrohim

Kapolsek Jasinga Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Masjid Baiturrohim

Jasinga, Bogor – BogorBagus.com.

Suasana Sholat Subuh di Masjid Baiturrohim, kampung Panggilingan RT 04/RW 01, Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Minggu 28 Januari 2018, nampak sangat berbeda dari biasanya. Sholat subuh kali ini diikuti dan dihadiri langsung Kapolsek Jasinga dan jajarannya.

Sholat Subuh berjamaah dipimpin Imam Lukman, S.Pd., MM yang juga Ketua DKM Masjid Baiturrohim yang di ikuti Seratus (100) jamaah warga Desa Setu, berlangsung khusuk, aman, lancar, dan tertib. Kegiatan sholat Subuh berjamaan terlaksana berkat kerjasama Polsek Jasinga deng DKM Baiturrohim.

Usai melaksanakan Sholat Subuh, berbagai sambutan disampaikan diantaranya, sambutan dari Camat Jasinga, Drs. Asep Aer Sukmadji, S.Sos., M.Sc., Sambutan Kapolsek Jasinga, AKP Budi Santoso, SH., S.Pd., MM yang dipandu Ustadz Eri Sobari selaku Panitia Kegiatan.

Kapolsek Jasinga AKP Budi Santoso sebelum menyampaikan sambutannya, terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada masyarakat, bahwa dirinya telah mendapat tugas jadi Kapolsek Jasinga yang baru beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Dia berharap dapat menjalin hubungan dan kerjasama yang baik kepada semua pihak khususnya masyarakat Jasinga, terutama dalan hal pengamanan di wilayah Kecamatan Jasinga.

Menurut AKP Budi, yang menjadi kesan pertama yang dia lihat sejak pertama kali bertugas di Kecamatan Jasinga adalah, “Kecamatan Jasinga merupakan daerah tingkat pendidikan agamanya yang sangat tinggi, dengan keberadaan begitu banyak pondok pesantrennya. Ini menjadikan citra Jasinga sebagai Kecamatan santri dan daerah yang agamis,” imbuhnya.

“Untuk itu dengan adanya kegiatan Subuh berjamah ini yang diadakan setiap bulan di Minggu terakhir, diharapkan menjadi wahana untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Kepolisian dengan warga masyarakat. Dan mudah-mudahan akan kita jadikan agenda rutin bulanan” demikian ujar mantan Kapolsek Dramaga ini pula.

Selain itu Kapolsek juga mengharapkan, “Untuk terus meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan sistim keamanan keliling (Siskamling) di lingkungan wilayah masing-masing, untuk menjaga keamanan lingkungan. Dan bila ada tamu dari luar yang tidak dikenal identitasnya, warga diharap berperan aktif dengan segera melaporkan ke RT/RW atau pihak berwajib,” tutupnya.

Sementara acara Kultum yang disampaikan, Ustadz Oos Abdullatif Pimpinan Ponpes Al-Basmallah, menyampaikan pesan-pesan yang pada intinya:
1. Mendoakan masyarakat Jasinga selalu di beri keberkahan dan dalam lindungan Allah SWT.
2. Berharap kepada masyarakat untuk terus meningkatkan sholat 5 waktuny secara berjamaah, karena Sholat berjamaah lebih utama dibandingkan sholat sendiri-sendiri.
3. Islam sebagai agama Rahmatallil’alamin harus senantiasa menjadikan penganutnya untuk selalu menyayangi sesama.
Di akhir acara, ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Ustadz Oos Abdullatif. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan