Kapolsek Babakan Madang Gencar Sosialisasikan Rilis Pedoman Khutbah Jum’at Bagi Para Khotib | Portal Berita Bogor

Kapolsek Babakan Madang Gencar Sosialisasikan Rilis Pedoman Khutbah Jum’at Bagi Para Khotib

Kapolsek Babakan Madang Gencar Sosialisasikan Rilis Pedoman Khutbah Jum’at Bagi Para Khotib
Babakan Madang, Bogor – BogorBagus.com. 
Kapolsek Babakan Madang, Polres Bogor, Kompol. Wawan Wahyudin, SH bersama para anggota Bhabinkamtibmas nya terus gencar mensosialisasikan rilis tentang pedoman Khutbah Jum’at, bagi para Khotib yang telah dirilis Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor bersama Polres Bogor beberapa waktu lalu.
Kompol. Wawan Wahyudin mengungkapkan, “Sosialisasi tersebut tidak hanya kepada para khotib saja tapi juga kepada para Imam Masjid, DKM dan para Toga se-Kecamatan Babakan Madang wilayah hukum Polsek Babakan Madang, Polres Bogor.
“Dengan tujuan untuk menyikapi atau merespon terkait maraknya isyu-isyu yang tidak jelas asal-usulnya dan berita Hoax di berbagai Medsos yang terjadi belakangan ini yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat”.
Fenomena tersebut, “Merupakan penyakit yang dapat mengancam stabilitas masyarakat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya,” demikian yang disampaikan Kapolsek Babakan Madang saat ditemui Media BogorBagus.com diruang kerjanya, Senin (26/2/2018).
Kapolsek juga menuturkan, disamping upaya untuk mengcaunter terkait Isyu hoax, masyarakat diharapkan, jangan mudah percaya dengan isyu-isyu yang belum jelas sumbernya. Dan juga jangan gampang untuk menerima apalagi untuk menyebarluaskan isyu tersebut.
Menghadapi situasi semacam ini, “Terlebih jika isi pemberitaan itu mengarah kepada yang berbau “SARA” tentunya kita sebagai orang yang beriman harus selalu waspada dan mawas diri jangan terbawa arus pemberitaan-pemberitaan yang tidak jelas sumbernya,” tegas mantan Kapolsekta Bogor utara, Kota Bogor ini pula. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan