Kapolresta Bogor Kota Deklarasikan Anti Berita Hoax | Portal Berita Bogor

Kapolresta Bogor Kota Deklarasikan Anti Berita Hoax

Kapolresta Bogor Kota Deklarasikan Anti Berita Hoax
Kota Bogor – BogorBagus.com.
Kapolresta Bogor Kota “Deklarasikan Anti Berita Hoax” saat melakukan Silaturahmi kamtibmas dengan para Toga, Toda dan Tomas di Aula Polresta Bogor, Kedung Halang, Kota Bogor, pada hari Jumat (16/3/2018) pukul 09.00 WIB.
Sekaligus dilakukan juga, deklarasi penolakan tempat-tempat ibadah tidak boleh digunakan dalam ajang politik untuk menciptakan Kota Bogor Yang aman dan kondusif.
Hadir pada kesempatan tersebut : Ketua FKUB, Chotib Basri, Ketua DMI, H. Ade Sarmili, Ketua PGI, Romo Indro, Ketua MUI, KH. Toto Abdullah, Ketua Basolia, KH. Zaenal Abidin, Pim. Radar Bogor Bpk. Hazairin Sitepu, Ketua Senkom, Sujarwo, Ketua KNPI, Bagus Maulana, Ketua KBP3, Windu dan Ketua Polmas, Susanto serta tamu undangan lainnya.
Kegiatan di awali dengan pembukaan dilanjut dengan berbagai sambutan-sambutan diantaranya, sambutan dari Ketua FKUB dan sambutan dari Perwakilan Media yang pada intinya mendukung kegiatan kepolisian dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama di Kota Bogor dan mendukung pemberantasan terkait isyu hoax yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
Selanjutnga dilakukan Deklarasi Penolakan Tempat Ibadah digunakan untuk kegiatan Politik yang dibacakan Ketua FKUB, Khotib Basri dan Deklarasi Anti Berita Hoax yang dibacakan Ketua Basolia, KH. Zaenal Abidin dengan diikuti oleh para perwakilan yang telah ditunjuk.
Kapolresta Bogor Kota dalam sambutannya mengatakan, bahwa situasi kamtibmas di kota bogor masih relatif kondusif, kondisi masyarakat juga relatif tenang dan rangkain kegiatan kampanye pun berjalan lancar, kita doakan semoga tetap lancar tenang dan aman,” ujar Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, MH.
Lebih lanjut menurut Kapolresta, Pilkada tahun ini harus kita antisifasi dari berita hoax sehingga tidak membuat keresahan bagi masyarakat dengan kata lain tidak tenang, saling curiga antara satu dengan yang lainnya.
“Hoax juga dapat membahayakan, karena dapat menimbulkan bentrokan antar warga dan hoax merupakan upaya adu domba agar kondisi kita tidak aman,” imbuhnya.
Mengenai, Tempat-tempat ibadah yang dimanfaatkan untuk kepentingan lain selain beribadah tentunya sangat tidak pada tempatnya dan itu sangat memprihatinkan.
Kombel Pol Ulung mengajak, untuk satukan niat dan tekad, agar suasana wilayah Bogor tenang aman dan damai jauh dari berita Hoax dan tempat ibadah bebas dari kegiatan kampanye,” pungkasnya.
Selama kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif ditutup dengan doa dan acara ramah tamah seta sesi foto bersama. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan