Kapolres Bogor Santuni Yatim Saat Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Nurul Hidayah Kemang | Portal Berita Bogor

Kapolres Bogor Santuni Yatim Saat Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Nurul Hidayah Kemang

Kapolres Bogor Santuni Yatim Saat Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Nurul Hidayah Kemang
Kapolres Bogor Santuni Yatim Saat Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Nurul Hidayah Kemang
Kemang, Bogor – BogorBagus.com.
Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim Se-Desa Parakan Jaya Ke-20 yang diselenggarakan oleh Polsek Kemang bekerjasama dengan MUI Kecamatan Kemang dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H telah dilangsungkan di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Salabenda, RT 03/RW 03, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, hari Sabtu (7/4/2018).
Kegiatan dihadiri langsung, Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., M.H. didampingi Kapolsek Kemang, Kompol Ade Hidayat, S.H., KH. M. Fikri Haikal MZ, K. H. (Putra Kandung Alm KH. Zainuddin MZ) selaku penceramah dalam acara tersebut. Turut serta, Kasat Binmas Polres Bogor, AKP Doddy Rosjadi, Camat Kemang, Drs. Nana Mulyana, M.Si, Danramil 2115/Kemang Kapten Arm. Sutrisno, Ketua MUI Kecamatan Kemang, para Kades, Tomas, Toga dan Toda Kecamatan Kemang dan ibu-ibu majlis ta’lim Se-Kecamatan Kemang sebanyak 1500 orang.
Dalam sambutannya, Kapolres Bogor menyampaikan Tausiyah Kamtibmas yang intinya, mengajak kepada seluruh jamaah Tabligh untuk mencerminkan sikap Tauhid Rosululloh yang senantiasa menjaga sholatnya sehingga akan terhindar dari perbuatan keji dan Munkar.
Selain itu juga perkembangan tekhnologi yang kekinian yaitu informasi Medsos harus dijaga secara terbuka jangan terpengaruh berita Bohong alias Hoax.
“Cerminan seorang muslim harus mampu memberikan informasi yang tepat dan dapat bertanya secara langsung sehingga akan menghasilkan informasi yang benar dan utuh,” ujarnya.
Kapolres Bogor juga menghimbau, “Agar terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Salah satu caranya yakni dengan melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid,” tambahnya.
Tentang permasalahan tawuran pelajar atau pun balapan liar dan narkoba yang marak terjadi dewasa ini, Kapolres juga mengajak peran orang tua sangat dibutuhkan agar anaknya terhindar dari perbuatan tersebut dengan cara mengajak anak-anaknya agar rajin sholat berjamaah di masjid. Karena sholat menjauhkan kita dari perbuatan keji dan munkar,” tutupnya.
Sementara, KH. M. Fikri Haikal MZ saat menyampaikan Tausiyah nya pada intinya mengajak kepada segenap jamaah Tabligh senantiasa mencermati, Makna dari Perjalanan Nabi Muhammad SAW saat melakukan Isro’ mi’raj.
Namun demikian, seiring perkembangan jaman, banyak hal yang harus dicermati diantaranya, terkait Narkoba atau Miras yang harus dihindari.
“Dengan demikian peranan para Orang tua wajib memberikan panutan sehingga akan menghasilkan Generasi yang cemerlang,” tuturnya.
Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan pada acara tersebut, dimulai dari pembukaan yang disampaikan oleh, Euis Haryati dilanjut Sholawatan Berjamaah, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, oleh Ustadz Syaripudin dan Sambutan Ketua Panitia oleh Ustadz. Zein Fatah Harun.
Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap Ketua MUI Kemang, kepada Camat Kemang, dan pemberian KTA Da’i Kamtibmas kepada Badrudin, Pemberian KTA Ojeg Kamtibmas kepada Disan serta pemberian santunan Yatim dari Kapolres Bogor yang diserahkan kepada Ketua MUI Kecamatan Kemang. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan