Jajang : Kejari Depok di Minta Mengusut Proyek Penurapan Senilai 9 Miliar | Portal Berita Bogor

Jajang : Kejari Depok di Minta Mengusut Proyek Penurapan Senilai 9 Miliar

Jajang : Kejari Depok di Minta Mengusut Proyek Penurapan Senilai 9 Miliar

Depok – BogorBagus.com –

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air di tahun 2015 tercatat sudah menjalankan proyek Penurapan dan Normalisasi Kali Pesanggrahan (sekitar TPA Cipayung) dengan anggaran sebesar Rp 8,8 miliar lebih.

Menurut Jajang, “adapun perusahaan yang menjalankan proyek tersebut adalah PT. Delima Intan Abadi, dengan anggaran yang disepakati sebesar Rp.8.695.318.000. Proyek tersebut dijalankan selama 5 bulan dari bulan april sampai agustus tahun 2015,” demikian keterangan Koordinator Investigasi Center Of Budget Analysis, Jajang Nurjaman saat dihubungi BogorBagus.com melalui WhatsApp Rabu (27/9).

Ironisnya, “yang menjadi persoalan, baru 3 tahun berjalan kondisi Kali Pesanggrahan saat ini dalam keadaan kritis. Hal tersebut terbilang sangat janggal, mengingat anggaran yang dihabiskan sangat besar. Bahkan total anggaran yang dihabiskan mencapai Rp.9.036.360.000 (ditambah biaya konsultan pengawas),” tegasnya.

Lanjut Jajang, “kondisi kritisnya Kali Pesanggrahan, bisa sebabkan karena proyek miliaran rupiah, Penurapan dan Normalisasi Kali Pesanggrahan (sekitar TPA Cipayung) tidak dijalankan sesuai prosedur, diduga ada permainan,” ungkapnya.

“Center for Budget Analysis (CBA) mencatat nilai kontrak proyek Penurapan dan Normalisasi Kali Pesanggrahan (sekitar TPA Cipayung) yang dijalankan PT. Delima Intan Abadi sebenarnya sudah sangat mahal. Bahkan terdapat selisih 600 juta lebih dari penawar terendah”.

Dia pun mengatakan, “seharusnya dengan nilai kontrak yang mahal tersebut, proyek yang dijalankan bisa lebih baik dan bertahan lama. Namun pada faktanya uang Rp 9 miliar lebih hanya menghasilkan kritisnya kali Pesanggrahan,” tuturnya

CBA mendorong pihak berwenang khusunya Kejaksaan Negeri Kota Depok untuk mengusut proyek Penurapan dan Normalisasi Kali Pesanggrahan (sekitar TPA Cipayung),” tutupnya.

Penulis ; Lekat
Sumber ; Deva

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan