Inilah Yang Disampaikan Kasiops Rem 061/Sk Saat Pimpin Apel PAM VVIP Kunjungan Kenegaraan PM Jepang ke Istana Bogor | Portal Berita Bogor

Inilah Yang Disampaikan Kasiops Rem 061/Sk Saat Pimpin Apel PAM VVIP Kunjungan Kenegaraan PM Jepang ke Istana Bogor

Bogor, Dalam rangka menjaga keamanan wilayah diseputaran Istana Bogor saat Presiden Joko Widodo menerima kunjungan tamu Negara Perdana Menteri Jepang, aparat gabungan TNI/Polri Kota Bogor menggelar pengamanan VVIP Tamu Negara. Dimana rangkaian PAM VVIP diawali dengan pelaksanaan Apel gabungan personel TNI-POLRI yang terlibat dalam pengamanan digelar di lapangan Astrid Kebun Raya Bogor. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasiopsrem 061/Sk Kolonel Inf Dr.Sigit Purwanto ,S.I.P. , Jum’at (29/4).

Pelaksanaan pengamanan VVIP kali ini diikuti oleh lebih kurang 350 personil dan peserta Apel terdiri dari personel Denpom lll/1 Bogor, Korem 061/Sk, Kodim 0606/Kota Bogor, Yonif 310/Kk, Yonif 315/Grd, Lanud ATS, serta Polresta Bogor dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolresta Bogor Kota, Kasi Intel Korem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom lll/1 Bogor, Wakapolres Kota Bogor, Kabag Ops Polresta Bogor, para Kapolsek, para Danramil serta Dankipan – A yonif 310/KK.

Dalam penyampaiannya, pimpinan apel menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan resmi Kenegaraan Perdana Menteri Jepang. Di mana pada pelaksanaan pengamanan ini diharapkan seluruh personil yang terlibat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan la juga menghimbau agar tugas ini dilaksanakan semaksimal mungkin, mengingat bahwa tugas ini adalah untuk menjaga Simbol-Simbol/pundi-pundi kehormatan dan harga diri Bangsa Negara Indonesia yaitu Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

” Selain menjaga keamanan wilayah dari ancaman hal-hal yang tidak diinginkan di sepanjang rute titik-titik rawan yang sudah ditentukan pada saat rakor Pam, kita juga perlu mengantisipasi cuaca yang belakangan ini sedang tidak bersahabat. Oleh karena itu ketika Perdana Menteri Jepang tiba, Jika ada peserta PAM VVIP tidak berada di posisi yang telah ditentukan dengan alasan hujan tentunya tidak dapat dibenarkan. Maka dari itu saya himbau agar sejak awal segala sesuatunya harus sudah dipersiapkan semaksimal mungkin.”ujarnya.

selain itu Pimpinan Apel juga menegaskan bahwa pada saat penembakan Meriam sebagai tanda penyambutan kedatangan tamu negara, untuk sementara kendaraan dilarang melintas, dimana untuk pengaturan hal tersebut pihak dari lantas akan mengkoordinasikan.

“Saya berharap pelaksanaan Pam VVIP berjalan dengan lancar oleh karena itu seluruh personel TNI-Polri yang terlibat pada kegiatan ini dapat bersinergi semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas.”pungkasnya.

Terkait kegiatan ini, Delegasi Perdana Menteri Jepang yang hadir mendampingi Perdana Menteri Jepang H.E.MR.Kishida Fumio diantaranya M. Kanotakehiro, Mr. Kana Sigi Kenji, Mr. Mori masafumi, H.E Ki Suda Fumio, MR. Laho Jako Yoshihiko, Mr. Yamada Shigeo, Mr. Simada Takashi serta Mr. Nakagometakashi.

Sedangkan yang mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo dalam pertemuan Bilateral kedua negara kali ini yaitu Menteri luar Negeri Retno Marsudi Menkomarves, Mensesneg, Mendag, Menhub, Menteri ESDM, Menteri Perekonomian serta dubes RI untuk Jepang.

Kegiatan Pam VVIP telah dapat dilaksanakan Sampai dengan berakhirnya kunjungan Kenegaraan situasi dalam keadaan Kondusif dan aman.

 

Sumber: Penrem 061/Sk /(Hera)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan