Inilah Proses Pengerjaan Program Samisade Desa Cibuntu Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor | Portal Berita Bogor

Inilah Proses Pengerjaan Program Samisade Desa Cibuntu Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor

Bogor, Desa cibuntu saat ini mulai melaksanakan pengalokasian anggaran Samisade untuk infrastruktur jalan tembus desa, yang pengerjaannya mulai dilaksanakan pada hari Rabu (18/8).

Kepala Desa Cibuntu H.Ahmad Yani menjelaskan bahwa
program Samisade ini sangat bermanfaat. ” Alhamdulillah program dari bupati bogor ibu Ade Yasin ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat sangat antusias menerimanya, jalan itu adalah salah satu sarana transportasi yang tadinya tidak tersentuh oleh kendaraan roda empat, namun alhamdulilah dengan adanya program samisade ini saya alokasikan pembuatan jalan baru” jelasnya.

 

Pembangunan jalan ini tentunya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, misalnya pengangkutan hasil bumi yang tadinya harus dipikul kejalan nantinya dapat dibawa ke pasar, atau kelokasi manapun dengan menggunakan kendaraan,l.

Kepala Desa juga menambahkan bahwa dengan dibangunnya jalan tersebut maka ada beberapa wilayah atau ada beberapa titik jalan yang nantinya dapat menyambung kejalan tersebut, misalnya diwilayah RT01 RW 03 kp ciboyong,cibuntu.

Diwilayah tersebut ada dua makam keramat dan situs sejarah. Kalau sebelumnya untuk menuju tempat tersebut hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua saja, sekarang alhamdulilah dengan adanya pembuatan jalan baru antar desa ini maka bisa dilalui dengan kendaraan roda empat. alhamduliah para penjiarahpun bisa lancar menggunakan kendaraan, karena sarana transportasinya sudah bisa dilewati. dan harapannya semoga dengan adanya pembangunan jalan ini akan banyak pengunjung dari luar bogor, karena memang sebenarnya keberadaan situs batu tersebut sudah diketahui banyak orang.+Robi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan