Hobi Burung Jadi Ajang Silaturahmi

Tak Berkategori110 Dilihat
banner 468x60

Citeureup – BogorBagus.Com – Suasana disamping Kantor Desa Pasir Mukti Citureup Kabupaten Bogor setiap bulannya cukup ramai, Puluhan penghobi burung membawa kandang berukuran mini, dengan dikerodong kain, duduk-duduk santai setelah menggantangkan hewan piaraannya di tempat yang disediakan.

Mereka berasal dari beberapa kota seperti Jakarta, Bogor dan Bandung, merupakan anggota Komunitas Pleci Mania, Komunitas yang berdiri sejak dua tahun lalu ini memang selalu menggelar temu anggota setiap bulan, dan menaikan postingan di media sosial (medsos) facebook sehingga para anggotanya bisa tau tanggal digelarnya acara tersebut. “Saya taunya acara ini dari FB yang selalu naikin postingan” tutur Deni salah satu peserta asal Condet Jaktim.

banner 336x280

“Ternyata pleci butuh extrafood seperti uler kandang atau kroto yang diberikan rutin, setiap pagi dan sore. Tapi di satu sisi, pemilik disibukkan dengan pekerjaan,” sambung Deni sebelum pertandingan dimulai.
Pleci ternyata memiliki rahasia yang tidak banyak diketahui oleh para penghobi. Rahasia ini menyangkut kebiasaan hidup di alam dengan perlakuan saat dalam perawatan. Menurut pria yang akrab disapa Deden ini.

Ketua PAS pleci mania yang akrab disapa bang Caur mengatakan ” Kami lakukan ini setiap bulan untuk ajang silaturrahim serta menyalurkan hobby yang positif” tutur Caur kepada BBC jum’at 01/10/16.

Mereka berharap pemerintah mempasilitasi sarana pleci mania ini, sehingga dapat menumbuhkan ekonomi warga khususnya dan umumnya peserta pleci mania. ( Romly / Arif)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan