Hendak Konfirmasi Gaji Dibawah UMK PT Ghalia Seakan Alergi Wartawan | Portal Berita Bogor

Hendak Konfirmasi Gaji Dibawah UMK PT Ghalia Seakan Alergi Wartawan

Hendak Konfirmasi Gaji Dibawah UMK PT Ghalia Seakan Alergi Wartawan

Ciawi – BogorBagus.Com.
Beberapa media mendatangi PT Ghalia Indonesia Printing beralamat di jalan Rancamaya KM-1 Nomor 47 Ciawi Bogor-Jawa Barat, Perusahaan tersebut di wakili oleh Yasmin Syahrul selaku Wakil Direktur. Saat didatangi media Online dan media Cetak yang hendak konfirmasi terkait pengaduan sejumlah karyawan yang merasa dirugikan karena diduga telah di keluarkan sepihak dan tidak digaji sesuai UMK (Upah minimum kabupaten / kota) Oleh PT Ghalia Indonesia Printing dengan upah sebesar Rp.2.300.000,-.(Dua juta tiga ratus ribu rupiah) bersih dengan uang lembur dan karyawan kontrak kerjanya tidak terdaftar di Disnaker menurut beberapa narasumber yang tidak mau di sebutkan namanya, beberapa awak media mendatangi untuk konfirmasi di tolak dan tidak di izinkan masuk oleh keamanan PT Ghalia Indonesia Printing, seolah-olah pihak PT Ghalia Alergi terhadap wartawan.Security yang bertugas mengatakan, “Pimpinan atau personalia tidak bisa menemui dan tidak bisa diganggu karena saat ini sedang sibuk mencetak buku UN (ujian Nasional) jadi saya sebagai Security berhak mencegah siapapun yang masuk ke PT Ghalia, perusahaan ini dalam pengawasan Kepolisian dan Menteri Pendidikan” ungkap Security Nasrudin Gaos.

“Saya tidak bisa berbuat apa apa karena saya ini di tugaskan oleh HRD, saya harus mengikuti aturan perusahaan. Sebelumnya saya mohon maaf kepada ibu, bapak dan rekan wartawan, saya selaku keamanan hanya bertugas dan sekedar menyampaikan pesan singkat saja bahwasanya beliau tidak bisa dikonfirmasi karena sedang ada tamu dari pihak pemerintahan dan Muspika yang sedang memantau percetakan Ujian Nasional” Tuturnya, Kamis (9/3).
Terpisah Hamzah Owner (Pemilik Perusahaan) ketika dikonfirmasi via handpone seluler mengatakan “Wartawan tidak ada hak untuk konfirmasi dan saya tidak ada urusan dengan wartawan. Apa urusannya wartawan dengan perusahaan saya ” Ucap Hamzah kepada salah satu awak media di hadapan beberapa rekan media lainnya sambil menutup teleponnya. (Pian/dre)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan