Hasil Musyawarah Bersama Masyarakat Desa Petir akan Bangun Rumah Iyos Secara Gotong Royong | Portal Berita Bogor

Hasil Musyawarah Bersama Masyarakat Desa Petir akan Bangun Rumah Iyos Secara Gotong Royong

BOGOR,-Kisah sedih warga yang rumahnya lapuk dan akhirnya roboh, milik Iyos (59) yang lapuk karena termakan usia, mendapat perhatian khusus dari kepala desa yang baru terpilih memimpin 4 bulan lalu, juga Babinsa Desa Petir Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Kepala Desa Petir, Sukardi langsung mengunjungi kediaman Iyos bersama ketua RT dan RW memindahkan sementara di rumah anaknya yang sebelahan dengannya.

“Kita langsung chek lokasi, memang rumah tua tersebut sudah selayaknya diperbaharui. Hasil musyawarah di desa, kami bersama pak Suparman Babinsa dengan masyarakat akan lakukan gotong royong dan sepakat dilaksanakan Minggu tanggal 3 Mei 2020 ini”, ujarnya.

Lebih lanjut ia akan memprioritaskan bantuan akan makan bu Iyos dan suaminya yang sedang sakit tersebut.

“Kalo untuk rumah ya kita bangun swadaya dulu, kami sudah koordinasi dengan pak Camat agar dapat prioritas RTLH secepatnya,” tambahnya.

Senada dengan kepala desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Petir Sertu Suparman mengungkapkan,” kami sudah menyepakati akan membangun bersama masyarakat rumah iyos tersebut dengan kerja bakti bergotong royong. Sambil menanti bantuan, mudah-mudahan ada swadaya dari masyarakat juga”, tambahnya pada Jum’at (1/5).

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Kecamatan Dramaga Arof Akbar juga memperhatikan kondisi Iyos dan suaminya, menurutnya Iyos salah satu yang diprioritaskan KNPI dalam bantuan diwilayahnya.

“Kami memang sedang ada program ‘Gerakan Menengok Tetangga’, salah satunya keluarga Bu Iyos, KNPI hari ini menyalurkan 30 Paket sembako bagi mereka yang secara ekonomi perlu dibantu apalagi saat Pandemi Covid-19 mereka sangat terdampak di wilayah Kecamatan Dramaga, termasuk keluarga ibu ini,” kata Arof.

Sementara itu didapati informasi, pihak BPBD Kabupaten Bogor sudah mengunjungi kediaman iyos begitupun Tagana Dinas Sosial, namun belum dapat diinformasikan bantuan apa yang akan diterima keluarga Iyos tersebut. (Yul/brodn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan