Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rawayan, Dandim 0621/Kab.Bogor | Portal Berita Bogor

Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rawayan, Dandim 0621/Kab.Bogor

Bogor, Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam membangun kemajuan dikewilayahan dan juga membantu mengatasi kesulitan Rakyat dalam hal ini terkait sarana warga masyarakat untuk berlalu lalang, Korem 061/Sk bersama Kodim 0621/Kab.Bogor bekerjasama dengan Pemkab Bogor melaksanakan pembangunan jembatan Gantung/Rawayan “Jembatan Hijau” yang berada di Pondok Rajeg RT 001/02 Kel Pondok Rajeg Kec.Cibinong Jl.Bebatuan Kelurahan Keradenan Kec.Cibinong Kab.Bogor. Dan pada hari ini di lokasi yang akan dibuat Jembatan penyeberangan tersebut, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin M.A melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Rawayan TA 2022, Rabu (10/8).

Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.lnt sebagai ketua pelaksana kegiatan pembangunan jembatan hijau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk membantu Pemkab Bogor dalam membangun Kewilayahan dalam hal ini yaitu pembangunan Jembatan Rawayan. Ia berharap semoga Jembatan Gantung ini dapat mempermudah aktivitas masyarakat dan dapat memulihkan Ekonomi di kabupaten Bogor.

 

 

“Jembatan Rawayan ini adalah Satu-satunya sarana warga Masyarakat dalam beraktivitas, yang mana artinya warga Masyarakat berlalu lalang melintasi Jembatan ini untuk menyeberangi Sungai. Dengan adanya Jembatan ini tentunya warga Masyarakat dapat mengefisiensikan waktu ataupun dalam beraktivitas serta dapat mendorong pertumbuhan Ekonomi di Daerah sekitar serta menciptakan Sentra Ekonomi baru dan juga untuk mendukung Anak-anak dalam melaksanakan Aktivitas kesehariannya seperti Sekolah dan lain sebagainya. Dan saya berharap kedepannya agar Jembatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan Produktif di Masyarakat sehingga dampaknya bisa Betul-betul dirasakan oleh Rakyat.” Ujarnya.

Dan terkait kegiatan ini juga, Danrem 061/ Suryakancana menjelaskan kepada awak media bahwa Kegiatan ini merupakan Wujud Sinergitas TNI dan Pemerintah daerah khususnya Korem 061/Sk dalam hal ini Kodim 0621/Kab.Bogor bersama Pemkab Bogor, di mana apa yang dilakukan oleh kami tentunya sesuai tugas Pokok TNI yang tertuang dalam Undang-undang no.34 tahun 2004 dalam membantu Pemerintahan di Daerah. Dan ini adalah salah satu Implementasi dari 8 wajib TNI, yang menjadi contoh dan mempelopori Usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, dan apa yang kami lakukan ini juga salah satu Perintah Harian Kasad, dimana “TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.”

Kemudian Brigjen Rudy Saladin M.A menambahkan bahwa TNI akan terus Bersinergi Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam mengatasi kesulitan Rakyat, Salah satunya Program Pembangunan Jembatan Penghubung Rawayan atau Jembatan Gantung yang menjadi Solusi paling Realistis dan sesuai dengan Kondisi Alam di Kabupaten Bogor.

Pada kegiatan yang sama PLT Bupati Bogor menjelaskan bahwa Pembangunan Jembatan Rawayan di kabupaten Bogor menggunakan Anggaran 20,4 Miliar di 30 titik , dan salah satunya Pembangunan Jembatan Rawayan ini. dengan panjang lebih kurang 1105 meter targetnya dapat diselesaikan dalam Waktu 30 Hari.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kasiren 061/Sk kemudian Danramil 0621-01 Cibinong, Pasiren, Kadis DPKPP Kabupaten Bogor, Kakesbangpol, Kadis Kominfo, Camat Cibinong, PLT lurah Pondok Rajeg serta Ketua MUI Pondok Rajeg.

Sumber: Penrem 061/Sk

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.