Giat Karya Bakti Prajurit Peleton Beranting Yonif 315/Garuda, Bantu Masyarakat Cililin | Portal Berita Bogor

Giat Karya Bakti Prajurit Peleton Beranting Yonif 315/Garuda, Bantu Masyarakat Cililin

Bandung, Jabar – BogorBagus.com.
Kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperingati Hari Infanteri dan Hari Juang Kartika yang merupakan sebuah tradisi yang ditujukan bagi korps Infanteri yang diperingati setiap 19 Desember.

Kegiatan Peleton Beranting (Tonting) ini sebagai momentum untuk mewarisi semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang memiliki sikap dan sifat sebagai pemimpin yang rela berkorban, berjuang tanpa pamrih, selalu konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat.

Tahun ini Yonif 315/Garuda menurunkan dua Peleton Beranting dengan nama Garuda A dan Garuda B yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Nursaktiyo dan Letda Inf Deden Abdul Wahid dan dilatih dibawah komando Lettu Inf Daniel Soplantila Dankibant (Komandan Kompi Bantuan) Yonif 315/Garuda.

Jelang pelaksanaan kegiatan Tonting pada tanggal 18 dan 19 Des 2018, dibawah pimpinan Dankibant seluruh personel yang akan melaksanakan Tonting terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial berupa kegiatan Karya Bakti bertempat di Desa Ranca Panggung Kec. Cililin Kab. Bandung Barat, Senin (17/12/2018).

Dalam kegiatan yang melibatkan 65 anggota Yonif 315/Grd dan anggota Koramil Cililin serta 40 masyarakat setempat dilaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan Cat, Pengecatan Masjid Al Iklas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitarnya.

Kegiatan karya bakti ini merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan solidaritas antara prajurit TNI dan komponen masyarakat di Desa Ranca Panggung Kec. Cililin Kab. Bandung Barat. 

Sasaran kegiatan dibagi menjadi 2 bagian yaitu sasaran Fisik berupa Pengecatan Masjid Al Ikhlas dan pembersihan sekitaran Masjid dan sasaran Non Fisik pelayanan Kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lettu Inf Daniel (Danki bant), Lettu Inf Nursaktiyo, Letda Inf Deden A.w., Sertu Wahyudin (Babinsa Koramil Cilulin), Bpk Kodir (Ketua RW), Ustad Anwar (DKM masjid Al Iklas) dan masyarakat Cililin.

Lettu Inf Daniel menyampaikan, walaupun kita hanya beberapa hari berada di Desa Ranca Panggung ini, titik star kita berawal dari sini menuju rute berikutnya. Tetapi ini adalah tetap bagian dari NKRI sehingga seluruh prajurit Garuda dengan Roh Siliwangi nya akan terus memberikan sesuatu yang terbaik untuk rakyatnya dan masyarakat Cililin ini harus dapat merasakan kemanunggalan bersama TNI.

“Kami tidak bisa memberikan banyak hal, semoga apa yang kami perbuat bersama masyarakat ini bermanfaat,” ungkapnya.

Bapak Kodir selaku Ketua RW menyatakan rasa bangganya karena wilayahnya dijadikan tempat persiapan star prajurit Yonif 315/Garuda. Rasa kagum itu bertambah dengan diadakannya kegiatan Bhakti TNI. Selain bersyukur adanya kegiatan ini.

“Ia juga menyampaikan, rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI khususnya Yonif 315/GRD dan mengucapkan selamat hari Infanteri dan Hari juang Kartika tahun 2018. Semoga TNI AD semakin jaya,” ucap Kodir. (Red/Yonif/315).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan