Gelar Rakor, Ketua Komnas LP-KPK Apresiasi Ketua Komcab Kabupaten Bogor | Portal Berita Bogor

Gelar Rakor, Ketua Komnas LP-KPK Apresiasi Ketua Komcab Kabupaten Bogor

 

BOGOR, BogorBagus.com – Dalam rangka membahas agenda pra persiapan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Komisi Daerah (Komda) Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan atau LP-KPK Jawa Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Komisi Nasional (Komnas) LP-KPK Pusat.

Rapat yang digelar di Sekretariat Komisi Cabang (Komcab) LP-KPK Kabupaten Bogor, pada hari Minggu (23/8/2020), diikuti dan dihadiri perwakilan Komcab LP-KPK Se-Provinsi Jawa Barat.

Ketua Komnas LP-KPK dalam keterangannya mengatakan, rapat kali ini selain membahas agenda pra persiapan musdalub, juga membahas persiapan rapat kerja nasional ketiga serta pembahasan tentang kelengkapan struktur komisi nasional untuk diterbitkan SK kemenkumhamnya terkait dengan adanya perubahan.

“Kita juga akan mengadakan pelatihan tingkat dasar (Peltidas) LP-KPK dan Bimtek tentang Bantuan Hukum, namun tempatnya belum kita putuskan. Rencananya satu dari 3 Kabubupaten, yakni kabupaten Bogor, Majalengka atau kabupaten Sumedang akan kita tunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Peltidas,” kata Amirullah S. Piola, S.H.

Ditambahkannya, kita juga akan memutuskan hari pelaksanaan Rapat Kerja Nasinal (Rakernas) III yang akan dihadiri LP-KPK se-Indonesia.

“Tadinya kita agenda di jawa barat namun karna berbarengan dengan musdalub, jadi tidak mungkin kita paksakan di jabar. Maka kita putuskan Rakernas akan diadakan di Jawa Tengah,” tandas Ketua Komnas LP-KPK.

Pada kesempatan tersebut, Amirullah S. Piola juga mengapresiasi Komcab LP-KPK Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinan saudara Syaparudin.

Menurutnya, Saudara Syafarudin sangat berpengalaman dalam hal investigasi, terutama terkait kebijakan pemerintah dalam hal ini proyek-proyek pembangunan dan kontruksi.

“Selain itu, pertanggungjawabannya tidak diragukan lagi. Masalah keuangan sangat luar biasa, terbukti tahun lalu mereka meraih penghargaan Komcab LP-KPK terbaik,” tandasnya. (broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan