Dugaan Pungli Dibalik Penjualan LKS | Portal Berita Bogor

Dugaan Pungli Dibalik Penjualan LKS

Dugaan Pungli Dibalik Penjualan LKS

Dugaan Pungli Dibalik Penjualan LKS

Gunung Putri – BogorBagus.com –

Pungutan Liar (Pungli) diduga masih marak terjadi, khususnya terjadi di Instansi Pendidikan Kabupaten Bogor. Dugaan Kepala sekolah bekerjasama Dewan Komite Sekolah, dengan dalih demi kepentingan siswa tanpa menghiraukan aturan, yang dengan sangat jelas melanggar Peraturan presiden (Perpres) No. 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungli.

Salah satunya Sekolah Dasar (SD) Negeri Gunung Putri 05 , yang terletak di jalan bina marga No. 09 Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri disinyalir telah melakukan Pungli berupa penjualan lembar kerja siswa (LKS) dengan harga Rp.172.000 kepada para siswa/i nya.

Hal tersebut terungkap dengan adanya Informasi dari para orang tua murid yang enggan di sebutkan namanya kepada Media BogorBagus.com beberapa waktu lalu. “Menurut para orang tua murid yang kebanyakan berlatar belakang kurang mampu bahwa merasa sangat terbebani dengan adanya hal tersebut. Jadi kami walau merasa berat terpaksa membeli demi kepentingan anak kami”, ungkap mereka.

Mendapat informasi para orang tua murid tersebut, media BogorBagus.com mencoba mencari keterangan tentang kebenaran informasi tersebut ke pihak Sekolah, baik kepada Bendahara sekolah maupun Komite Sekolah di karenakan berhubung Kepala sekolahnya telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Akan tetapi hingga berita ini di turunkan baik Bendahara Sekolah maupun Komite Sekolah sulit ditemui.(Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan