Dra. Hj. Saptariyani: Sosialisasi Pembinaan Politik Perlu Ditingkatkan di Kalangan Pemilih Pemula | Portal Berita Bogor

Dra. Hj. Saptariyani: Sosialisasi Pembinaan Politik Perlu Ditingkatkan di Kalangan Pemilih Pemula

Dra. Hj. Saptariyani: Sosialisasi Pembinaan Politik Perlu Ditingkatkan di Kalangan Pemilih Pemula

Kabupaten Bogor-BogorBagus.com.

Sosialisasi Pembinaan politik sangatlah penting dan harus terus dilakukan guna memberikan edukasi tentang politik kepada masyarakat terutama kepada generasi muda khususnya para pemilih pemula menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Agar para pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya jangan sampai golput. Disamping itu dengan diberikannya sosialisasi tentang politik, para pemilih pemula bukan hanya sekedar memilih, akan tetapi menjadi penggerak bagi yang lainnya untuk datang ke TPS dan mencoblos sesuai pilihan hati”,

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PDIP Dra. Hj. Saptariyani, dihadapan peserta kegiatan Pembinaan Politik Tingkat Desa Bagi Kader Pramuka yang diselenggarakan Kantor Kesbangpol Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Kwaran Pramuka Sukaraja di SMAN 1 Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/10/2018).

Caleg DPRD Kabupaten Bogor dari PDIP Dapil 1 nomor urut 1 ini berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dan mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan olah para narasumber supaya bermanfaat dan menambah pengetahuan.

“Dia sangat mensuport kegiatan ini yang dilaksanakan Kantor Kesbangpol, sebagai langkah baik Pemerintah Kabupaten Bogor, semoga terus berlanjut dan kedepan lebih ditingkatkan lagi,” tutup Dra. Hj. Saptariyani.

Pembinaan Politik Tingkat Desa Bagi Kader Pramuka dengan tema “Kita tingkatkan pemahaman dan partisipasi politik menjelang Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Bogor. Dan menghadirkan para Narasumber diantaranya : Mantan Wakil Bupati Bogor Karyawan Fatahurahman, SH., MH. yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kabupaten Bogor nomor urut 3, Perwakilan dari KPUD Kabupaten Bogor, Perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Bogor serta Egi Gunadi Wibawa, dari Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor.

Acara dibuka langsung oleh H. Sujana, mewakili Kepala Kantor Kesbangpol dan diikuti sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari Pramuka, Paskibra dan Osis se-Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan