Doa Dari Desa Untuk Negeri, Tema Tabligh Akbar Desa Susukan di Malam Pergantian Tahun | Portal Berita Bogor

Doa Dari Desa Untuk Negeri, Tema Tabligh Akbar Desa Susukan di Malam Pergantian Tahun

Susukan, Bogor – BogorBagus.com.
Di penghujung tahun 2018 tepatnya pada malam pergantian tahun 2018/2019, Pemerintah Desa (Pemdes) Susukan Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Doa dari Desa untuk Negeri” pada Senin (31/12/2018) malam.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Pemdes Susukan di setiap malam pergantian tahun baru sejak tahun 2016/2017, dan hingga saat ini menjadi agenda rutin Pemdes Susukan. Kegiatan yang digagas oleh Ustadz Zakaria Al Anshori ini, diselenggerakan Pemdes Susukan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Susukan.

“Syukur Alhamdullilah setiap tahun kami bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik, ini merupakan bagian dari pendidikan akidah bagi masyarakat terkhusus bagi para pemuda/i Desa Susukan,” kata Irfan M. Syahrizal, Kepala Desa Susukan.

Irfan juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan pendidikan akidah karena malam pergantian tahun baru biasanya identik dengan hiburan yang tidak mendidik bagi para pemuda pemudi kita.

“Maka dari itu, kami melaksanakan kegiatan ini agar warga masyarakat Susukan khususnya, tidak melakukan kegiatan malam pergantian tahun dengan rangkaian kegiatan yang tidak mendidik, terutama bagi para pemuda pemudi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Muhammad Iqbal menyampaikan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan para aparatur desa yaitu Kepala Dusun, RT, RW, BPD, LMP dan lembaga Desa lainnya.

“Selain itu, kegiatan ini pun merupakan suatu rasa syukur kami kepada Allah SWT atas nikmat dan karunianya, sehingga kami semua masih bisa dipertemukan di tahun baru 2019 Masehi ini,” tuturnya

“Mudah-mudahan di malam ini kita berkumpul dengan masyarakat berdoa bersama agar negeri yang kita cintai ini diberikan keberkahan dan keamanan bagi seluruh umat,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri para Ulama, Ustadz dan Ustadzah, serta diikuti segenap warga masyarakat Desa Susukan. (Broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan