DKM Attaqwa Pemotongan dan Salurkan Qurban 2017 | Portal Berita Bogor

DKM Attaqwa Pemotongan dan Salurkan Qurban 2017

DKM Attaqwa Pemotongan dan Salurkan Qurban 2017

DKM Attaqwa Pemotongan dan Salurkan Qurban 2017

Bogor – BogorBagus.com.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Attaqwa Kp.Babakan Lio Kel.Balumbang Jaya Kota Bogor, Jawa Barat melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari Sabtu (2/9), atau sehari setelah Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah/2017.

“Keputusan ini berdasarkan hasil rapat panitia kurban pertimbangannya karena hari Jumat waktunya singkat untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban,” kata Panitia Kurban Subandi kepada media saat ditemui, Sabtu.

Subandi menyebutkan, pertimbangan tersebut dilakukan karena dikhawatirkan tidak cukup waktu untuk melakukan pemotongan dengan adanya kegiatan Shalat Jumat.

“Jika di hari Sabtu kita punya waktu panjang untuk melakukan aktivitas penyembelihan kurban,” katanya.

Setiap tahun DKM Masjid Attaqwa melaksanakan pemotongan hewan kurban. Lokasinya ada di Lapangan rt 05 RW 011.

Ia mengatakan, tahun lalu jumlah hewan kurban yang diberikan para Muzaki atau (pemberi kurban) mencapai 10 ekor kambing atau domba, dan 4 ekor sapi.

Menurut Ketua Panitia Qurban Habib Muhammad Assegaf bin Ahmad Assegaf, ” Acara qurban ini untuk 4 RW, di Kampung Lio ini, memang agak menurun ditahun ini, diharapkan barokah dan diterima amal ibadah kita semua”, ungkap ulama tersebut.

“Kedepan semoga ada penambahan, karena setiap tahun jumlah penerima kurban ini terus bertambah. Kami membagikan 800 kupon kurban” katanya.

Menurutnya, para muzaki atau pemberi kurban merupakan jamaah tetap Masjid yang berasal dari kalangan masyarakat, tidak ada partisipasi dari pemerintah, dewan atau walikota bogor.

Masjid telah membentuk 50 orang Panitia Kurban melibatkan pengurus DKM dan pegawai masjid yang bertugas dalam proses pemotongan. Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid, serta sejumlah majelis taklim dengan cara menukarkan kupon. Setiap penerima mendapat daging berkisar 1 sampai 1,5 kilogram. (Dn/ags)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan