Dinkes Kab. Bogor Bersama RSSM Gelar Kegiatan Pendampingan Psikiater dan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat | Portal Berita Bogor

Dinkes Kab. Bogor Bersama RSSM Gelar Kegiatan Pendampingan Psikiater dan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat

Kabupaten Bogor-BogorBagus.com.
Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui Puskesmas Jasinga dan RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, kembali menggelar kegiatan Pendampingan Psikiater dan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat, yang dilaksanakan di Lantai 2 Puskesmas Jasinga, Kabupaten Bogor, Kamis (06/12/2018) lalu.

Dihadiri 45 peserta yang terdiri dari, Kader Kesehatan, Pendamping ODGJ, Petugas Puskesmas dan Petugas RSMM Bogor serta ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan Keluarga ODGJ.

Kegiatan Pendampingan Psikiater dan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat oleh Tim RSMM, di buka langsung oleh Kepala Puskesmas Jasinga dr. Noor Alya.

Dalam sambutannya dr. Noor Alya mengucapkan, terimakasih kepada RSMM Bogor atas kerjasamanya untuk pelayanan kesehatan jiwa masyarakat di Kecamatan Jasinga.

Sementara, Ferdian Meysugandi, SKM, Programer Keswa di Puskesmas Jasinga mewakili Kepala Puskesmas Jasinga dalam laporannnya mengatakan, bahwa saat ini Puskesmas Jasinga memiliki 63 OGDJ yang terdaftar, dan 42 ODGJ diantaranya berobat secara rutin, sedangkan 21 ODGJ yang lainnya belum mau berobat.

Hal tersebut sebetulnya cukup menggembirakan sejak kegiatan Pendampingan Psikiater 2 bulan yang lalu bersama RSMM, dimana dari 63 ODGJ yang terdaftar, hanya ada 36 ODGJ yang berobat rutin, sekarang sekarang bertambah 6 ODGJ yang berobat ke Puskesmas Jasinga dalam 2 bulan terakhir.

Acarapun kemudian langsung dibagi ke dalam 2 kegiatan yaitu pemeriksaan dan pengobatan ODGJ oleh dr. Iriawan Tinambunan, Sp.KJ, sebagai Psikiater RSMM, kemudian Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Simulasi Edukasi Kader oleh Iyep Yudiana, SKM. MKM., didampingi dr. Liza Ariany sebagai dokter PPDS Unpad Banung. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan