Dimulainya Pembangunan Program Ipal Sanimas di Sukaresmi Dapat Apresiasi Warga | Portal Berita Bogor

Dimulainya Pembangunan Program Ipal Sanimas di Sukaresmi Dapat Apresiasi Warga

Dimulainya Pembangunan Program Ipal Sanimas di Sukaresmi Dapat Apresiasi Warga

Dimulainya Pembangunan Program Ipal Sanimas di Sukaresmi Dapat Apresiasi Warga.

Tanah Sareal – BogorBagus.com.

Pembangunan Ipal Sanimas dari Islamic Development Bank (IDB) Tahun 2017 di Kedunghalang Blok Asem rt 03/02 Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal diapresiasi positif warga sekitar, (22/08/2017).

Suminah (52th) warga sekitar ketika dimintai keterangan awak media mengungkapkan, “sangat berterimakasih wilayah kami dapat program ipal ini, karena beberapa warga kesulitan ketika septitank wc penuh dan harus disedot kini terselesaikan dengan adanya ipal ini”, ungkap ibu rumah tangga ini.

Swadaya masyarakat juga terlihat dilokasi pembangunan Ipal untuk lebih dari 53 rumah pemanfaat, hibah tanah seluas 4×8 meter persegi dari warga sekitar. Engkim (70th) mengatakan, ” saya menghibahkan tanah untuk pembangunan ipal, mudah-mudahan dapat bermanfaat”, ungkapnya.

Senada dengan Engkim, Iswandi (49th) yang juga turut bekerja sebagai kenek bangunan mengungkapkan kegembiraannya karena dapat ikut bekerja, “Alhamdulillah sudah dua minggu ikut bekerja disini, saya memang pekerja dibangunan, makanya terbantu dengan adanya proyek ini juga mengurangi pengangguran, lumayan sampai 3 bulan proyeknya”, ungkapnya.

Ipal Sanimas yang lalu di Rw 04 Sukaresmi tahun 2016 berjalan dengan sangat baik dan disyahkan langsung oleh Camat Tanah Sareal, sementara program IDB 2017 kini dilaksanakan di RW 02 didampingi BKM Bangun Karya dan KSM Istiqomah.
(Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan