Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam lll/Slw Tinjau Kesiapan Satgas Pamtas Yon Armed 5-105/Tarik | Portal Berita Bogor

Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam lll/Slw Tinjau Kesiapan Satgas Pamtas Yon Armed 5-105/Tarik

Cianjur, Pangdam lll/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.S.l.P didampingi oleh Ketua Persit KCK PD lll/Slw Ny Mia Kunto Arief Wibowo melaksanakan kunjungan kerja ke Yon Armed 5-105/Tarik yang berada di Wilayah Kodim 0608/Cianjur tepatnya di Jl. Tegalega Kp.Gedug Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Rabu (13/7).

Kunjungan Pangdam lll/Slw tersebut yaitu dalam rangka meninjau kesiapan Operasi Satgas Pamtas Yonarmed 5-105/Tarik terkait Alkap dan Aloptik Personil Satgas perbatasan Darat Indonesia-Malaysia. Selain pemeriksaan Alkap dan Aloptik, pada kesempatan tersebut Pangdam yang juga didampingi oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin M.A. beserta letkol Arm Haryanto S.Sos Dandim 0608/Cjr menyampaikan pengarahan, dimana dalam pengarahannya tersebut banyak hal yang disampaikan untuk memotivasi para Prajuritnya. Diantaranya, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.S.l.P menyampaikan bahwa tugas Satgas Pamtas di perbatasan dimana salah satu kegiatan utama pengamanan perbatasan adalah melaksanakan Patroli disepanjang perbatasan, agar tidak ada terjadi pemindahan/pergeseran Patok batas Negara yang dilakukan oleh Oknum. Sebagai pintu gerbang beranda Negara Kawasan perbatasan memiliki posisi Strategis, dimana kawasan perbatasan merupakan kawasan dalam berinteraksi langsung dengan Negara tetangga serta memiliki nilai Strategis terhadap kedaulatan Negara, pertahanan dan keamanan.

Kemudian lanjutnya, penataan ruang dikawasan perbatasan juga sangat dibutuhkan, dikarenakan situasi kondisi yang penataan ruang yang baik dan tepak tentunya memiliki pengaruh sangat penting secara Nasional terhadap Kedaulatan Negara dan ekonomi sosial budaya atau lingkungan. Dan nantinya tugas Satgas Pamtas juga melakukan Patroli pengawasan lalu lintas baik Orang maupun barang yang keluar masuk Wilayah RI-Malaysia, serta mencegah terjadinya penyelundupan Narkoba dan pelintas batas Ilegal. Dan selain hal tersebut, Pangdam juga menyampaikan terkait masalah keuangan kemudian Komitmen selama menjalankan tugas.

” Jaga nama baik Kodam lll/Siliwangi lakukan yang terbaik dan jadikan keluhan sebagai kekuatan. Saya menghargai usaha kalian, salam kami kepada Keluarga dan Saudara, jangan lupa jaga Kehormatan Masing-masing. Jika ada kepentingan segera laporkan. Dan saya menghimbau agar Prajurit Yonarmed 5- 105/Tarik mampu memelihara Komitmen, Integritas dan Pemahaman terhadap tugas, serta tekad dan niat yang tulus untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kuncinya adalah Soliditas dan saling mengingatkan agar Prajurit Yon Armed 5-105/Tarik tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik Satuan.” Pungkasnya.

Sedangkan untuk kegiatan ketua Persit KCK PD lll/Slw beserta Rombongan dalam kunjungannya yaitu melakukan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada Persit Yon armed 5/105 Trk Dalam sambutannya la mengajak seluruh anggota Persit untuk menjalani hari-hari tanpa suami dan tetap setia dan membantu Suami yang sedang bertugas dengan fokus mengurus anak- anak, percayakan semuanya kepada Tuhan, terpenting harus menjaga kondisi Keluarga dan selalu berdoa.

Sumber: Penrem 061/Sk

(Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.