Desa Sukmajaya – Tajurhalang ber-Shalawat | Portal Berita Bogor

Desa Sukmajaya – Tajurhalang ber-Shalawat

Desa Sukmajaya – Tajurhalang ber-Shalawat

Desa Sukmajaya – Tajurhalang
ber-Shalawat.

Tajurhalang – BogorBagus.Com.

Shalawat yang bentuk jamak dari kata shala artinya : Doa, keberkahan, kemuliaan, kesejahteraan beribadah. Bershalawat dapat dilihat dari yang melakukannya, jika shalawat itu datangnya dari Allah SWT berarti Rahmat kepada makhluk.

Shalawat dari Malaikat memberikan ampunan ; sedangkan shalawat dari orang orang mukmin berarti suatu doa agar Allah SWT memberikan Rahmat dan Kesejahteraan kepada Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarganya. Shalawat juga berarti doa untuk diri sendiri, orang banyak atau kepentingan bersama. Sedangkan shalawat sebagai ibadah ialah pernyataan hamba atas ketundukkannya kepada Allah SWT untuk mengharapkan pahala dari Allah sebagaimana yang dijanjikan Nabi Muhammad SAW yakni *_”Orang yang bershalawat kepadanya akan mendapatkan pahala yang besar, baik shalawat itu dalam bentuk tulisan maupun lisan (ucapan)”_*
Dan pada 29 April 2017 Shalawat ber Jama’ah dilaksanakan oleh Karangtaruna Desa Sukmajaya RW 06 Kecamatan Tajurhalang bekerjasama dengan pemdes Sukmajaya dan Kasub Sektor Sukmajaya Aiptu.Haji Supriono,SE.
Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan diawali dengan sambutan ketua Rukun Warga Hamid, sambutan kepala desa Sukmajaya Kinang yang selanjutnya marawis Karang Taruna.IMG-20170430-WA0005

Kegiatan Shalawat ini turut dihadiri oleh ketua MUI desa Sukmajaya, Habib Mahdi yang dihadiri ribuan jama’ah.
Sebagai penutup dalam ceramahnya Habib Mahdi mengajak dan menghimbau untuk menjaga *_Kesatuan serta keutuhan NKRI_* dari upaya yang memecah belah keutuhan dan kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Majelis Taklim Syababul Kheir yang merupakan majelis terbesar di kota Bogor mengajak para remaja, pemuda untuk senantiasa bersholawat.
Hindari hal hal yang tidak bermanfaat, mari lakukan kegiatan yang positif dengan berbagai kegiatan olahraga, kesenian dll – sebaiknya yang positif dan bermanfaat sebagai generasi penerus bangsa yang bermartabat, ber etika dan bermoralitas.
(Wawan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan