Desa Sukamanah Terus Benahi Infrastruktur | Portal Berita Bogor

Desa Sukamanah Terus Benahi Infrastruktur

Megamendung – BogorBagus.Com – Pembenahan infrastruktur baik jalan utama maupun jalan dan lingkungan (Jaling) terus dilakukan oleh Pemerintahan Desa Sukamanah Kecamatan Megamendung, Bogor. Memanfaatkan sebaik mungkin Dana Desa (DD).

Pantauan BogorBagus.Com Selasa (06/12/2016) telah dilaksanakannya program pemerintah yaitu Desa membangun. Untuk jalan utama dan jalan lingkungan bersama masyarakat.

Kepala Desa Sukamanah, Ism’ail, menuturkan Dana desa (DD) tahap satu hotmik untuk pembangunan Jalan Desa HM Kastu Kampung Cijeruk sepanjang 571m kali luas 2,5 m, menelan anggaran Rp. 171.300.000,- telah dilaksanakan.

“Dan Dana Desa tahap dua pembangunan betonisasi jalan lingkungan (Jaling) yang tersebar diempat Rw yaitu Rw 4, 5, 6 dan 7,” tutur Kades.

Selain Infrastruktur, untuk memberdayakan potensi diwilayahnya Ismail juga menggunakan DD untuk pemberdayaan Kesenian Daerah Sunda dengan membeli alat alat kesenian Degung.

Pembangunan yang dilaksanakan bersama masyarakat diwilayah tersebut sudah dilakukan sejak lama dan itu merupakan tradisi nenek moyang mereka yaitu Gotong

Salah satu warga yang ditemui BogorBagus.Com merasakan hal yang dulu dirasakan yaitu bahu membahu dengan yang lain membangun wilayahnya

“Kami senang dapat berbuat dan tenaga kami bermanfaat untuk kepentingan bersama,” tutur Miin (54) warga. (asim/wwh/ian).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan