Desa Mekar Jaya Janji Akan Tingkatkan Disiplin Perangkatnya

NASIONAL643 Dilihat
banner 468x60

Rumpin – BogorBagus.Com – Adanya kantor Desa yang dibangun oleh Pemerintah Daerah untuk memberikan kemudahan bagi Kepala Desa sebagai pengayom masyarakat dalam memberikan pelayanan yang efektif. Tapi Kondisi selayaknya sebuah kantor tidak berlaku di Kantor Desa Mekar Jaya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Menindaklanjuti hal tetsebut, Sekretaris Kecamatan ketika ditemui BogorBagus.Com Senin 03/10/2016 mengatakan ini PR yang harus dirapihkan terutama terkait kedisiplinan perangkat desa. “Pembinaan setelah apel Senin pagi untuk sekdes dilakukan setiap hari Senin, demikian juga untuk Kepala Desa dilakukan pembinaan setiap bulan sekali kadang-kadang kita lakukan 3(tiga) kali dalam sebulan dan sudah menjadi kegiatan rutin” tutur Yudhi Utomo, “Kami akan tindak lanjuti kembali khusus untuk perangkat Desa ini” pungkasnya.

banner 336x280

Ini juga sangat disesalkan salah satu Ketua Rt 03/03 Ujang asepudin 22/09/2016 yang kesulitan mendapatkan pelayanan “Datang ke kantor Desa tutup, satu kali dua kali datang baru buka itupun hanya ada satu orang, intinya tidak aktiflah” keluh ketua Rt, “kadang-kadang kesal apalagi bila ada pengajuan warga yang hendak membuat KTP, KK dan Akte, sangkaan warga tidak diajukan atau ditahan sama saya padahal nemuin staf Desa aja susah” Tambahnya.

Warga berharap kepada Pemkab Bogor khususnya Camat Rumpin untuk menertibkan aktifitas Kantor Desa agar masyarakat benar-benar mendapatkan haknya dalam hal pelayanan dari Kantor Desa tersebut. (Wawah)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan