Desa Bojonggede Gelar “Nobar” Film Bersejarah G 30 S PKI | Portal Berita Bogor

Desa Bojonggede Gelar “Nobar” Film Bersejarah G 30 S PKI

 

Desa Bojonggede Gelar “Nobar” Film Bersejarah G 30 S PKI

Bojonggede – BogorBagus.com –

Pemerintah Desa Bojonggede, bersama Paguyuban RT dan RW Se – Desa Bojonggede dengan di dukung unsur Muspika, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Kecamatan Bojonggede, dan DKM Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Film bersejarah G 30 S PKI di Lapangan futsal, komplek perumahan Villa Asia, Jumat (29/9/2017), di mulai pukul 20.00 Wib. 

Gelar acara Nobar di laksanakan dalam rangka memperingati peristiwa pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 30 September 1965. Di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh segenap yang hadir, dan dihadiri langsung Camat Bojonggede J. Dace Hatomi, S.Ip., Koramil 04 bojonggede, Kapolsek AKP Agus Koster Sinaga, Ketua MUI , tokoh Agama, tokoh masyarakat desa bojonggede,dan RT/RW serta segenap warga desa bojonggede.

Sebelum pemutaran Film Pemberontakan G 30 S PKI, Kades Bojonggede, Dede Malvina terlebih dahulu menyampaikan yang pada intinya, “Sangat bersyukur kita semua bisa menyaksikan bersama-sama sejarah atau peristiwa kelam bangsa Indonesia, dimasa lalu yakni, peristiwa pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sangat kejam dan biadab. Ini sangatlah penting untuk mengingatkan kepada kita semua akan sejarah kelam bangsa Indonesia. Yang banyak memakan korban jiwa,” ujarnya

“Oleh karenanya kita selaku bangsa yang baik, tidak akan pernah melupakan sejarah bangsa dan dengan Nobar ini semoga bisa memberikan manfaat yang baik bagi kita semua,” Lanjut Dede.

Sementara Camat Bojonggede, sangat mendukung acara tersebut , “dikarenakan dengan adanya Nobar film G 30 S PKI ini dapat memberikan pemahaman kepada kita semua akan arti pentingnya mengenang sejarah bangsa. Selain itu pula diharapkan kepada kita semua untuk lebih meningkatkan dan menjunjung tinggi rasa Nasionalisme terhadap bangsa Indonesia yang kita cintai,” tutupnya.

Ribuan warga desa bojonggede sangat antusias bersama-sama menyaksikan Pemutaran Film peristiwa pemberontakan G 30 S PKI walau suasana di luar hujan lebat. Akan tetapi tidak mengurangi semangat para warga, semoga dapat memberikan manfaat.(lkt)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan