Danrem 061/Sk Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Dreded | Portal Berita Bogor

Danrem 061/Sk Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Dreded

Bogor, Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kodam lll/Slw, Korem 061 Surya Kencana melaksanakan Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dreded Bogor kegiatan tersebut dipimpin oleh Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Rudi Saladin M.A dan sebagai Komandan Upacara yaitu Mayor lnf Eka Purnama ( Pasipers Kodim 0606/Kota Bogor ), kegiatan tersebut diikuti oleh lebih kurang 150 orang personil, Kamis (19/5).

Bertempat di halaman parkir Taman Makam Pahlawan Dreded, upacara Penghormatan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah meninggal dunia adalah salah satu bentuk perhatian dan cinta kasih Bangsa kepada para Pahlawan. karena jasa besar mereka yang telah mempertahankan Kemerdekaan Bangsa ini. Termasuk para Pahlawan Serta Tentara dari Kodam lll/Siliwangi, di mana mereka telah ikut serta berjuang melawan para penjajah untuk menjaga Nusa Bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem kepada Awak Media.

“Saya berharap kepada seluruh generasi penerus bangsa untuk selalu menjaga keutuhan NKRI, kita harus sama-sama bahu-membahu dalam menjaga dan memperkokoh persatuan kesatuan bangsa. Negara kita adalah negara besar dengan ribuan pulau, beraneka ragam suku bangsa budaya dan agama. Oleh karena itu keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia harus menjadi salah satu kebanggaan Bangsa dan Negara ini serta harus menjadi pilar dalam memperkokoh Persatuan Bangsa.” Ujar Danrem.

“Kita harus ingat dalam mempertahankan tanah air ini Pahlawan Bangsa yang ikut berjuang adalah dari berbagai Suku Bangsa dan Agama, itu harus kita contoh. Jangan sampai apa yang telah mereka perjuangkan menjadi sia-sia. Jangan sampai Bangsa ini terpecah belah. Mari kita sama-sama menjaga dan memperkokoh Persatuan Kesatuan Bangsa.” Pungkasnya.

Upacara Tabur bunga diikuti oleh lebih kurang 150 orang yang diantaranya Kasrem 061/Sk, kemudian Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom lll/1 Bogor, Kasi Intelrem 061/Sk serta para Pasi jajaran Korem 061/Sk. Kemudian peserta yang mengikuti kegiatan Upacara t
Tabur Bunga yaitu dari Kesatuan Yonif 315/Grd, kemudian Perwira gabungan Rem 061/Sk serta para anggota Satuan diantaranya Denpom lll/1 Bogor, Korem 061/Sk, Kodim 0606/Kota Bogor, 1 Pleton Korsik Ajenrem 061/Sk, para PNS serta Persit KCK Koorcab XVl Rem 061/Sk.

Sumber: Penrem 061/Sk

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan