Danrem 061/Sk Didampingi Oleh Dandim 0621/Kab.Bogor Hadiri Haul dan Milad Ponpes Mama Bakri Sadeng | Portal Berita Bogor

Danrem 061/Sk Didampingi Oleh Dandim 0621/Kab.Bogor Hadiri Haul dan Milad Ponpes Mama Bakri Sadeng

Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA dengan didampingi oleh Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Gan Gan Rusgandara menghadiri acara Peringatan Haul Mama Bakry Sadeng ke 56 dan Milad Pondok Pesantren Mama Bakri
Sadeng ke 92, yang digelar di Jl.Raya Sadeng no.09 Desa Sadeng Kecamatan Leuwi Sadeng Kabupaten Bogor.

Brigjen TNI Rudy Saladin yang berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan, bahwa Ia mewakili Kasad yang tidak dapat menghadiri kegiatan atau undangan kali ini dikarenakan adanya tugas dan kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan. Namun pada kesempatan ini Kasad menyampaikan melalui amanatnya yang di bacakan oleh Danrem 061/Sk mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara Haul yang bertujuan untuk mengenang perjuangan Mama Bakry. Di mana mama Bakry merupakan ulama pejuang yang mempunyai kedekatan dengan Presiden pertama RI bapak Ir.H. Soekarno. Almarhum Mama Bakri merupakan sosok pejuang Islam yang ikut serta dalam perjuangan pembubaran DI TII dan Pondok Pesantren Mama Bakri ini merupakan Pondok Pesantren tertua di Indonesia dengan santri terbanyak. dan selama 92 tahun berdirinya Pesantren ini, Ponpes Mama Bakri ini sudah melahirkan beberapa Alim Ulama dan para santri penghafal Alquran.

Pada kesempatan yang sama Danrem juga mengatakan kepada Awak Media bahwa kunjungannya tersebut selain menghadiri kegiatan Haul Mama Bakri dan Milad Ponpes, kunjungan ini pun menjadi perekat silaturahmi.
“Kami akan selalu menjalin Sinergi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk dengan para ulama di setiap wilayah. Di mana dengan menjalin Sinergitas tentunya kita dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. ” Ucapnya.

Kegiatan Haul Mama Bakri dan Milad Ponpes ini juga dihadiri oleh Kapolsek Leuwiliang, Danramil Leuwiliang, para alim ulama dan para jamaah yang lebih kurang sekitar 2000 orang.

Kegiatan tersebut juga diisi oleh Gema Kalam Ilahi Ghifari, kemudian sambutan dari ketua Steering Committee yaitu Bapak Haji Usamah Hisyam, M.Sos., lalu sambutan Khodimul Ahad KH. Abah Rudi Bahar Bakri, serta tausiah dari Ustad Derry Sulaiman dan KH. Syukur Yusuf.

Sumber: Penrem 061/Sk

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan