Danlanud Atang Sendjaja Melepas Pemberangkatan Satgas Pamrahwan di Papua | Portal Berita Bogor

Danlanud Atang Sendjaja Melepas Pemberangkatan Satgas Pamrahwan di Papua

 

Kabupaten Bogor – BogorBagus.com.
Komandan Lanud (Danlanud) Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin Buana Utama, melepas keberangkatan Empat belas (14) prajurit Lanud Atang Sendjaja yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Papua, yang dilaksanakan di Apron Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Senin (21/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Atang Sendjaja mengungkapkan bahwa, penugasan operasi diperlukan sikapdan mental yang kuat, jiwa yang tegar dan kecerdasan berfikir dalam pengambilan keputusan yang tepat dan akurat.

Aplikasikan bekal latihan yang telah didapat, dalam medan operasi yang sesungguhnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga diharapkan dapat menghindari kerugian baik korban jiwa maupun materiil dan mampu melaksanakan sampai purna tugas,” ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.

Dalam misi pengamanan daerah rawan di wilayah papua ini, TNI AU khususnya, Lanud Atang Sendjaja memberangkatkan pesawat Helikopter Ec. 725 Caracal dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja yang dilengkapi dengan jenis senjata Macine Gun MAG TM 58 M, yang diawaki oleh Komandan Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Letkol Pnb David Dwi Martin, Mayor Pnb Zulhamdi Lubis dan Lettu Pnb Zefanya Octofianus.

Danlanud menambahkan, kegiatan ini merupakan perintah Panglima TNI guna mendukung kelancaran operasi Penegakan Hukum di Wilayah Papua, yang pelaksanaannya akan berlangsung mulai dari bulan Februari sampai dengan Agustus 2019.

Sebelum pemberangkatan Danlanud Ats berpesan, kepada seluruh prajurit agar pelaksanaan misi pengamanan daerah rawan di wilayah Papua ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan selamat.

Hadir dalam acara pemberangkatan Satgas Pamrahwan Papua, Komandan Wing Udara 4, Kolonel Pnb Muzafar, Kadiskog Lanud Ats, Kolonel Tek Amin Rahardjo dan beberpa pejabat Lanud Atang Sendjaja lainnya.

[Broolek/Kapen Lanud ATS]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan