Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Peringatan Upacara Hari Pramuka Ke 61 Kabupaten Sukabumi | Portal Berita Bogor

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Peringatan Upacara Hari Pramuka Ke 61 Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, Bertempat Di Lapangan Dinas Pendidikan Jln Pelabuhan II Km 22 Kp Cikembang, Desa Cimanggu Kec.Cikembar, Kab. Sukabumi telah dilaksanakan Giat Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 61 Tahun 2022.(Selasa,07/09/2022)

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M.Han., M.I.Pol Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 61 tingkat Kabupaten Sukabumi Dengan Tema ” Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Drs H Marwan Hamami MM (Bupati Sukabumi) sebagai Inspektur Upacara dan Muhammad Alif Afbaraby Kwartir Gunungguruh selaku Komandan Upacara.
Marwan Hamami Bupati Sukabumi dalam sambutannya ” Mengawali sambutan ini saya sebagai Kamabicab dan juga selaku kepala pemerintahan kabupaten Sukabumi menyampaikan ucapan rasa bahagia dan bangga sekaligus rasa syukur kehadirat Allah SWT.

Kita segenap jajaran anggota gerakan Pramuka sekabupaten Sukabumi bersukacita atas organisasi pendidikan kepanduan praja muda yang kita genap berusia 61 Tahun sekaligus kita memperingati hari 110 kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912, teristimewa dan memperingati hari yang spesial hari jadi kabupaten Sukabumi yang ke 152 tahun.

Tak lupa saya ucapkan selamat dan terimakasih sekaligus mengapresiasi Kwarcab kabupaten Sukabumi yang telah mengikuti jambore Nasional XI yang diselenggarakan pada tanggal 14 s/d 21 Juli di bumi perkemahan Cibubur Jakarta timur.

Tema Utama mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa tema ini dalam kehidupan ril gerakan Pramuka merupakan salah satu pendidikan kaum muda di tuntut untuk berkelaborasi secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Para pemimpin ranting merupakan ujung tombak yang sangat strategis dalam melakukan kegunaan di gudep yang menjadi wilayah kerjanya.

Demikian amanat disampaikan selamat hari Pramuka ke 61 dan selamat hari jadi kabupaten Sukabumi ke 152 Pramuka tetap ada untuk membangun negeri,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga demonstrasi Para motor/Layang yang di selenggarakan oleh Wira Dirgantara Indonesia TNI AU Jakarta yang di kemudikan Oleh Mayor Penerbang Wasoki Mendrofa

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Bpk Drs H Iyos Somantri (Wakil bupati Sukabumi),Mayor Arm Hendra Eko Sulistyawan (Wadanyon Armed 13/Nanggala),
Bpk Ade Suryaman (Sekda Kab Sukabumi),Kapten Inf Darkina (Danki Ma Yonif 310/KK)
Peserta Jambore Dan Kaka Pembina se kab Sukabumi

Susunan upacara sebagai berikut
1 SSK Korep Pelatih Mandala Wirabuana,1 SSK Kursus mahir lanjutan Kab Sukabumi, 1 SST Koartir Rantai Se Kab Sukabumi,
1 SST Penegak Penggalang se Kab Sukabumi dan dihadiri sekitar 700 orang(Pendim 0607)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.