Curug Kencana Wisata Alami Dekat Di Sentul City | Portal Berita Bogor

Curug Kencana Wisata Alami Dekat Di Sentul City

Curug Kencana Wisata Alami Dekat Di Sentul City.

Babakan Madang – BogorBagus.Com.

Tempat rekreasi ini terletak di Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Curug Putri Kencana potensi alam yang sangat alami. Bugya, pemuda cerdas dari Karang Tengah yang lahir besar di Parung Ciseeng, namun telah menetap di Desa Karang Tengah, seorang pemuda yang mempunyai ide untuk membuat sebua tempat wisata alam, yang ada di wilayahnya. Berawal ketika memancing dan menulusuri sungai menemukan Curug Kencana yang potensi dan layak dikembangkan menjadi sebuah taman wisata alam.

IMG-20170329-WA0006
Dari temuan itu dibuktikan dengan kerja keras dan mengalang pemuda untuk sama-sama membangun, akhirnya sepakat dengan Lembaga Masyarakat Dalam Hutan (LMDH) untuk merealisasikannya, namun tidak semudah yang diperkirakan hingga terbangunnya tempat wisata Curug Kencana ini, Selasa, (28/03).

Di namakan Curug Kencana ini, memang sudah dikenal oleh masyarakat setempat, konon katanya tempat petilasan putra Prabu Siliwangi yaitu Eyang Kencana. Berdirinya pada tanggal 15 April 2015 yaitu ketika kami mendapatkan kuasa pengunaan lahan seluas 4,5 hektar dari kehutanan. “Alhamdulilah kami mampu meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar sini dan kami mampu merekrut 25 persen tenaga kerja yang tadinya hampir rata-rata menganggur, alhamdulillah sudah mampu memberdayakannya. Dan modal untuk berdirinya Curug Putri Kencana ini dari modal swadaya masyarakat, dan kami juga menyisih kan setiap lembar tiket 500 rupiah untuk didarmakan kepada anak yatim, kurang lebih anak yatim 45 anak, dengan nominal 30 sampai 40 ribu rupiah setiap dua (2) minggu sekali, untuk keamanan pengunjung suda kami asuransikan setiap kepala yang masuk Putri Kencana. Dan kami sediakan safety guard disetiap titik yang berpotensi bahaya, kami sediakan 2 tenaga terlatih” ungkapnya.
“Jadi saya nyatakan aman untuk di kunjungi tempat wisata yang saya kelola bersama-sama masyarakat. Harapan saya pemerintah bantu kami, agar fasilitas-fasilitas yang kurang memadai dapat dibantu oleh pemerintah. Dan juga pemasaran hingga mampu meningkatkan kesejateraan masarakat yang ada, karena masih banyak yang harus di kembangkan, untuk pengunjung setiap tahun meningkat secara signifikan karena memang kami tidak banyak merubah alam dengan nuansa modern, kami buat nuansa alam hingga sangat terkesan alam bangunan. Saung semua dari bambu jadi sangat layak untuk di jadikan tujuan wisata karena lokasipun tidak jauh dari Sentul City, dan dari pintu tol Sentul Selatan hanya 20 menit saja” pungkasnya ketika di wawancara awak media.
Randy dan Nina (21th) pengunjung dari Jakarta Timur warga Cililitan memaparkan lokasi nyaman alami murah dan sangat nyaman, hampir satu bulan sekali saya berkunjung ke Curug Kencana. “Bisa menenangkan pikiran karena kita bisa menyatukan diri dengan alam, insya Allah akan datang lagi dengan membawa teman teman saya” ungkapnya. (eko)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan