Cinta Budaya PWG Bogor Hadiri Pentas Wayang Golek, Bintang Tamu Bupati Purwakarta

Tak Berkategori152 Dilihat
banner 468x60

Cinta Budaya PWG Bogor Hadiri Pentas Wayang Golek, Bintang Tamu Bupati Purwakarta.

Nanggung-BogorBagus.com.

banner 336x280

Berpetualang sambil menikmati udara segar di Bogor barat sungguh pengalaman yang tak terlupakan khususnya bagi para pecinta budaya kesenian wayang golek yang tergabung dalam ” PWG ” Bogor Raya.

Ini adalah kesekian kalinya paguyuban ini melakukan hunting untuk menyaksikan pageleran wayang golek yang di bawakan oleh kidalang H Dadan Sunandar Sunarya dari lingkung seni Putra Giri Harja 3 (PGH3) di kampung Bantar karet Nanggung Leuwiliang Kabupaten Bogor. Rabu,(6/9/2017) malam.

Meskipun perjalanan ke lokasi cukup jauh dan dengan medan yang juga tak kalah menarik penuh tantangan banyak tanjakan serta belokan yang sangat curam, namun tidak menyurutkan semangat para pecinta seni wayang golek ini.

Mereka (red: ” PWG ” Bogor Raya ) hadir ditengah warga yang turut berbaur menyaksikan pagelaran wayang golek.

Semangat para anggota paguyuban “PWG ” ini sangat diacungkan jempol dalam eksistensinya yang juga ikut melestarikan kebudayaan Wayang Golek tersebut.

” Meskipun becek dan sedikit berlumpur sangat mengasikan, dan ini adalah suatu hal yang menarik dan menjadi kejutan bagi kita” ujar Arif akew salah satu Humas ” PWG ”.

Kemeriahan pagelaran wayang golek ini semakin mendapat sambutan warga karena dalam acara tersebut hadir Bupati Purwakarta, H Dedi Mulyadi yang juga calon Gubernur Jawa Barat.

Kehangatan warga semakin akrab saat calon Gubernur tersebut berinteraksi dengan salah satu tokoh wayang, dan juga saat berdialog dengan warga.

Keakraban juga dapat terjalin Dedi Mulyadi dengan warga sekitar tanpa melihat batasan usia maupun profesi hal ini terlihat saat Dedi meminta petugas Linmas di desa itu untuk berjaipongan bersama. 

“Ini kegiatan ke sekian kalinya, silaturahmi dan kebersamaan ini terus kita jaga,” pungkasnya. (Red/A Djv)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan