Camat Nurhayati Pimpin Rakor Kesehatan Kec.Tajurhalang Tahun 2017 | Portal Berita Bogor

Camat Nurhayati Pimpin Rakor Kesehatan Kec.Tajurhalang Tahun 2017

Camat Nurhayati Pimpin Rakor Kesehatan Kec.Tajurhalang Tahun 2017.

Tajurhalang – Bogorbagus.com.

Kesehatan dan pelayanan kesehatan adalah hak bagi seluruh warga negara tanpa pandang bulu, oleh karenanya pemerintah pusat melalui kemenkes selalu berusaha melalui sudin kesehatan maupun puskesmas-puskesmas untuk selalu memberikan penyuluhan kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih.
IMG-20170322-WA0028

Demikian juga halnya dengan Pemerintahan Kecamatan Tajurhalang yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas mempunyai program peningkatan pengetahuan tentang kesehatan dan pola hidup sehat, dengan mengadakan Rapat Koordinasi Kesehatan di Aula Kecamatan pada Rabu (22/03).

Seperti yang dijelaskan oleh dr. Fransiskus sebagai kepala UPT Puskesmas bahwa inti dari Rapat Koordinasi Kesehatan ini adalah sebagai forum komunikasi yang dapat meningkatkan pengetahuan warga masyarakat Tajurhalang tentang arti kesehatan dan pola hidup sehat. Lebih lanjut dijelaskan tujuan rakor ini juga adalah pembentukan Forum Masyarakat Peduli Puskesmas yang berguna sebagai sumber informasi atau saran-saran dari masyarakat kepada puskesmas demi kemajuan pelayanan puskesmas itu sendiri. Selain pembentukan forum tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen kesepakatan bersama lintas sektor demi meningkatnya derajat hidup sehat warga kecamatan Tajurjalang.

IMG-20170322-WA0031
Sementara Camat Tajurhalang dra.Hj.Nurhayati, M.Si menekankan kepada seluruh kader posyandu dan pkk agar selalu proaktif dalam menjalankan tugas demi tercipta kehidupan masyarakat ibu, bayi dan anak yang lebih sehat. Demikian juga halnya dengan UPT Puskesmas agar selalu menjaga pelayanan yang sudah baik dan teratur ini menjadi lebih baik lagi dengan selalu menerima informasi dan saran dari warga.

Hadir dalam rakor tersebut Camat Tajurhalang dra.Hj.Nurhayati,M.Si, Kepala UPT Puskesmas dr.Fransiskus Misi, Sekcam Pardi, ketua MUI Kh.Dimyati, Kasubag UPT Pendidikan M.Amin, Kasubag UPT Puskesmas Suryana, Kades Sukmajaya Kinang, Ketua TPPKK se-kecamatan Tajurhalang, Kaur Kesra se-kecamatan Tajurhalang, perwakilan Polsek Aiptu Gatot dan Binmas Serda Hamdan. (Wawan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan