Busana Daerah, Warnai Hari Kartini di SDN Ciomas 07 Bogor | Portal Berita Bogor

Busana Daerah, Warnai Hari Kartini di SDN Ciomas 07 Bogor

Busana Daerah, Warnai Hari Kartini di SDN Ciomas 07 Bogor

Busana Daerah, Warnai Hari Kartini di SDN Ciomas 07 Bogor.

Ciomas-BogorBagus.com.

Semangat Hari Kartini, selain bisa menjadi ajang pengingat akan jasa-jasa Kartini, juga bisa menjadi ajang memperkenalkan budaya daerah kepada anak-anak. Bukan hanya mengenakan pakaian adat, tetapi juga diadakan lomba Fashion Show busana daerah. Seperti yang terlihat di SDN 07 Ciomas, kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, saat memperingati Hari Kartini pada Sabtu (21/4/2018) yang diikuti puluhan siswa-siswi SDN 07 Ciomas.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 07 Upi marwati M.pd mengatakan RA Kartini adalah seorang pejuang bagi kaum wanita. Kartini, lahir dikota Jepara pada tanggal 21 April 1879 adalah seorang putri Bupati Rembang yang bernama R Suryadi Suryaningrat yang dimasa itu kedudukannya tidaklah sebebas disaat ini.


“Sikap tegas Kartini mencerminkan keluhuran nilai-nilai budaya dan dapat menciptakan kedudukan dirinya sebagai seorang pahlawan pergerakan kaum wanita sehingga terbitlah sebuah buku yang diciptakan oleh Kartini yang berjudul ‘habis gelap terbitlah terang’, kata Upi marwati M.Pd.

Selain fashion show busana daerah, siswa-sisiwi SDN 07 juga menampilkan tarian dari berbagai daerah bersama lengkap dengan pakaian dari berbagai daerah di Indonesia. 

Lanjutnya, Jika setiap tahun hari Kartini senantiasa kita peringati. Namun, hendaknya janganlah hanya pada saat ini saja kita menampilkan hasil karya dan cipta, lebih dari pada itu. 

“Mudah-mudahan setiap hari kita tetap berkarya, tetap berjuang dan bercitra sebagai bangsa yang harum namanya,” pungkasnya.
(Reporter Herman)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan