BPN Kabupaten Bogor Serahkan 900 Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat di 5 Desa Kecamatan Sukaraja | Portal Berita Bogor

BPN Kabupaten Bogor Serahkan 900 Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat di 5 Desa Kecamatan Sukaraja

BPN Kabupaten Bogor Serahkan 900 Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat di 5 Desa Kecamatan Sukaraja
BPN Kabupaten Bogor Serahkan 900 Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat di 5 Desa Kecamatan Sukaraja

Kabupaten Bogor–BogorBagus.com.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor secara bertahap dan maraton terus melaksanakan perampungan penyerahan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) Tahun 2017 bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Seperti yang nampak pada hari ini, Rabu, tanggal 16 Mei 2018 di Aula Kantor Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor telah berlangsung penyerahan Sertifikat PTSL kepada masyarakat.

Acara penyerahan berlangsung tertib dan lancar, yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim 7 PTSL Kecamatan Sukaraja dan Kepala Desa Cijujung dengan dihadiri warga masyarakat Desa Cijujung.

Kepala Desa Cijujung, H. Sukardi Aziz, S.Sos saat diminta keterangan mengungkapkan, penyerahan sertifikat PTSL kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan oleh pihak BPN Kabupaten Bogor di Desa Cijujung. Penyerahannya memang tidak sekaligus akan tetapi dilakukan secara bertahap.

“Bagi kami hal tersebut tidak jadi masalah yang terpenting selesai dan terpenuhi sesuai dengan yang kita ajukan,” ujarnya.

“Alhamdulillah sejauh ini, pelaksanaan program PTSL di Desa Cijujung tidak ada kendala yang berarti. Kami pihak Pemerintah Desa berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat dalam memenuhi, melengkapi persyaratan-persyaratan yang diperlukan dan memang sudah menjadi tugas kami,” sambungnya.

Kades juga memaparkan, dari 2000 bidang tanah dalam program PTSL yang kita ajukan sampai pada tahap ke tiga ini secara keseluruhan, kurang lebih 800 sertifikat yang sudah diserahkan BPN dan sudah diterima masyarakat.

“Kami selaku Pemerintah Desa tentunya senang dan bangga jika Sertifikat sudah sampai kepada masyarakat yang memang di idam-idamkan masyarakat selama ini”.

Berharap selanjutnya, “Kami menghendaki ini senantiasa terus digenjot oleh BPN dan sesuai alurnya jika pembuatan sertifikat yang sudah selesai untuk segera diserahkan agar masyarakat tidak bertanya-tanya,” tandasnya.

Sementara, BPN Kabupaten Bogor dalam hal ini, Ketua Tim 7 PTSL 2017 wilayah kecamatan Sukaraja dan Nanggewer, Muhadi kepada BogorBagus.com mengatakan, Pembuatan sertifikat PTSL yang sudah jadi, sesegera mungkin langsung kita serahkan kepada masyarakat secara bertahap dan maraton.

“Hari ini kita menyerahkan sekitar kurang lebih 900 sertifikat yang sudah jadi kepada masyarakat di empat Desa Kecamatan Sukaraja dan satu Desa di Kecamatan Cibinong,” ungkapnya.

Kami berharap, bagi masyarakat yang belum menerima, dimohon bersabar karena semua masih dalam proses penyelesaian. Sedangkan untuk masyarakat yang sudah menerima sertifikat mudah-mudahan bermanfaat.

“Disini kami mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah desa atas kerjasamanya dan kepada masyarakat mohon maaf atas keterlambatan, mudah-mudahan secepat mungkin segera terselesaikan,” pungkasnya. (Lekat).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan