Bina Wilayah Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor di Desa Tajurhalang | Portal Berita Bogor

Bina Wilayah Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor di Desa Tajurhalang

Bina Wilayah Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor di Desa Tajurhalang
Tajurhalang – BogorBagus.com.
Bina Wilayah dipimpin Ketua Tim Bina PKK, Kabupaten Bogor, Jumiati Abdul Kodir telah berlangsung di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang pada hari Jumat (23/3/2018).
Dengan dihadiri, Camat Tajurhalang, Dra. Hj. Nurhayati, M.Si., Kapolsek dan Danramil Bojonggede, Kades Tajurhalang, Saipudin,S.Ag., Ketua TP PKK Kecamatan Tajurhalang, T. Andriani dan Ketua TP PKK Desa Tajurhalang, Nurhayati serta diikuti para Kader PKK Desa Tajurhalang.
Camat Tajurhalang dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Bina wilayah bertujuan untuk melihat dan mengevaluasi sejauh mana 10 Program Pokok PKK dapat dilaksanakan di Kecamatan Tajurhalang, khususnya di desa Tajurhalang, termasuk tertib administrasinya, sejauh mana dampak dan manfaatnya bagi masyarakat.
“Selain juga, dalam rangka mencari desa yang mendekati kriteria untuk penilaian lomba-lomba ke tingkat propinsi Jawa Barat tahun 2018 yakni, lomba administrasi PKK, lomba PKDRT, UP2K, Lomba Hatinya PKK, PHBS, posyandu,” ujar Nurhayati.
Sementara, Ketua Tim Bina PKK Kabupaten Bogor menjelaskan, bahwa PKK merupakan ujung tombak pembangunan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahtraan keluarga. Kegiata Pkk merupakan program yang dilaksanakan secara terus menerus dengan melibatkan peran serta masyarakat.
”Pelaksanaan bina wilayah kali ini kami fokuskan pada administrasi mengacu pada hasil Rakernas VIII PKK dan pembinaan kepada kelompok kelompok kerja Tim penggerak PKK tingkat kecamatan”.
“Diharapkan dari pelaksanaan bina wilayah ini tim penggerak PKK kecamatan akan dapat melaksanakan tertib administrasi dan dapat menjalankan program dengan lebih profesional serta aktif melakukan pembinaan ke desa desa,” kata Jumiati Abdul Kodir.
Selanjutnya diharapkan pula, “Tim penggerak PKK desa aktif melaksanakan berbagai kegiatan PKK membina kelompok PKK tingkat RW dan RT dan Dasawisma,” imbuhnya pula.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Tajurhalang, Saipudin, S.Ag menambahkan, “Bahwa di era globaisasi sekarang ini persaingan untuk maju sangatlah ketat, gerakan PKK  juga menghadapi berbagai tantangan,” ungkapnya.
Menurut Dia, Implementasi dari loyalitas dan kebersamaan Tim Penggerak PKK antara lain:
1.Pengorbanan terhadap keoentingan pribadi tanpa berharap apa pun.
2.Komitmen untuk meningkatkan kinerja yang terbaik.
3.Rasa saling memiliki.
4.Rasa tanggung jawab.
5.Peduli terhadap keadaan sekitar dan tidak egois.
“Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan bina wilayah ini dapat menciptakan ukhuwah dan menggalang persaudaraan yang lebih harmonis di antara kita, sehingga kita dapat mewujudkan tujuan PKK dengan baik, dapat memberdayakan keluarga menuju keluarga yang beriman dan bertakwa terhadap Alloh SWT, berahlak mulia serta berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin,” tandasnya.
Tak lupa, Saya beharap kepada semua pihak, yang selama ini telah terjalin kerjasama dengan baik, terus dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan lagi agar tujuan mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera tercapai,” pungkas Saepudin. (Lekat/Wan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan