Bersama BNPT, Yonarmed 10/Brajamusti Dirikan Warung NKRI | Portal Berita Bogor

Bersama BNPT, Yonarmed 10/Brajamusti Dirikan Warung NKRI

Bogor : Kostrad yang diwakili Yonarmed 10 Roket/Bradjamusti bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mendirikan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung) NKRI.

Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar menyatakan apresiasi atas kerja sama semua pihak, termasuk dukungan kuat Kostrad dalam mewujudkan “Warung NKRI”.

Boy Rafli menyatakan, kemajuan teknologi informasi tidak hanya memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, tapi juga menjadi ancaman karena menjadi wahana bagi penyebaran ideologi radikal.

Boy Rafli menyatakan ucapan terima kasih kepada Pangkostrad yang diwakili oleh Aster Kaskostrad yang telah berkenan mempercayakan tempat ini sebagai lokasi berdirinya “Warung NKRI”.

“Dengan istilah warung identik dengan tempat dimana masyarakat biasa berkumpul dan berdiskusi. Tokoh masyarakat, kaum intelektual di Bogor dan sekitarnya bisa memperkuat nilai luhur bangsa yang menjaga keberagaman di warung ini. Di sini bisa menjadi ajang obrolan santai mempertajam dan meneguhkan sikap kebangsaan,” kata Boy dalam sambutannya saat peluncuran “Warung NKRI”.

Aster Kaskostrad Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, menyambut baik konsep Warung NKRI ini. Menurutnya dialog kebangsaan yang digelorakan pada Warung NKRI merupakan langkah pencegahan paham radikalisme.

“Mengapresiasi positif Warung NKRI yang diprakarsai BNPT, kiranya menjadi langkah kita menangkal paham radikalisme, merawat dan memperteguh nilai kebangsaan di tengah masyarakat,” ujar Joko.

Sementara itu, Danyonarmed 10 Roket/Bradjamusti Letkol Arm Aris Gunawan, menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah mempercayakan pendirian “Warung NKRI” yang mengambil tempat di Batalyon Armed 10 Kostrad, Ciluar, Bogor. “Melalui “Warung NKRI”, kita berharap upaya melindungi masyarakat dari paham radikal dan intoleran, dapat terus diperkuat.” tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan