Anggota Polresta Bogor Kota Tangkap 2 Pelaku Pencurian Rumsong | Portal Berita Bogor

Anggota Polresta Bogor Kota Tangkap 2 Pelaku Pencurian Rumsong

Anggota Polresta Bogor Kota Tangkap 2 Pelaku Pencurian Rumsong
Anggota Polresta Bogor Kota Tangkap 2 Pelaku Pencurian Rumsong
Kota Bogor – BogorBagus.com.
Telah dilakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang Pelaku pencurian rumah kosong (Rumsong) di Perum. Grade Sindang Barang, Bogor Barat Kota Bogor, pada hari Jum’at (16/3/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.
Ke 2 pelaku pencurian berinisial, AH (46) Swasta, warga Kampung Saptamarga, Blok Y No.7 RT 07/RW 04, Kelurahan Cempaka Andir Bandung dan HP (34) Swasta, warga lingkungan Sampora RT 03/RW 04, Cibinong Kabupaten Bogor.
Berdasarkan laporan korban, Dr. Yulianto bin Yan Mulyana dengan No. Pol. : Lp/13/III/Jbr/Resta Bogor/Sek Bobar Tgl. 16 Maret 2018.
Menurut keterangannya, telah terjadi pencurian dirumah kosong, di Perum Grade Sindang Barang, Bogor Barat kota Bogor, pada hari Jumat tanggal 16 Maret 2018 sekitar pukul 14.00 Wib. dengan cara merusak dan membongkar pintu depan rumah korban kemudian masuk kamar dan mengambil perhiasan didalam lemari berupa : 21 cincin emas putih, 2 kalung emas liontin, 1 gelang emas putih, 2 logam mulia, 4 anting emas putih, 4 buah jam tangan merk Samsung, Gear Frotier, Bulgari, Gues silver serta 1 Unit laptop merk Hp warna silver, jumlah total kerugian, sebesar Rp. 135.000.000 juta.
Setelah pelaku berhasil membawa barang hasil curiannya kemudian melarikan diri, namun diketahui oleh petugas Security yang langsung menginformasikan ke Polsek Bogor Barat dan dilakukan penyergapan yang selanjutnya diamankan di Polsek Bogor Barat untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.
Kaposekta Bogor Barat, Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuniati dalam keterangannya, dengan kejadian tersebut, Polisi melakukan pemeriksaan secara intensif dengan bukti dan alat bukti yang syah serta ke 2 pelaku telah diamankan berikut melakukan penyitaan barang bukti.
Berdasarkan hasil BAP, Pelaku mengaku telah melakukan Pencurian Rumsong di 10 TKP berbeda.
Ke 2 pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ujarnya. (Lekat/Humas Polresta Bogor Kota)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan