Agustyarsyah: Diakhir Tahun 2018, Penyerahan 14.000 Sertifikat Tanah PTSL Kab. Bogor Rampung | Portal Berita Bogor

Agustyarsyah: Diakhir Tahun 2018, Penyerahan 14.000 Sertifikat Tanah PTSL Kab. Bogor Rampung

Agustyarsyah: Diakhir Tahun 2018, Penyerahan 14.000 Sertifikat Tanah PTSL Kab. Bogor Rampung

Cibinong, Bogor–BogorBagus.com.

Sebanyak 7.000 sertifikat tanah telah dibagikan kepada 7000 warga Kota dan Kabupaten Bogor yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara simbolis kepada 12 orang perwakilan penerima sertifikat, berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (25/9/2018) pukul 10.00 WIB.

Penyerahan sertifikat berjalan tertib dan lancar dengan disaksikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bogor Nurhayanti, dan Walikota Bogor Bima Arya yang turut mendampingi Presiden Jokowi dan dihadiri 7000 warga penerima sertifikat dari Kabupaten dan Kota Bogor

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor Agustyarsyah, ketika diminta keterangan usai pelaksanaan penyerahan sertifikat membenarkan, “Hari ini kita melaksanakan kegiatan penyerahan sertifikat PTSL tahun 2018 sebanyak 7000 sertifikat yang terdiri 3000 sertifikat untuk warga Kabupaten Bogor dan 4000 untuk warga Kota Bogor,” ungkapnya.

Ketika disinggung kenapa pembagian sertifikat tanah lebih banyak buat Kota Bogor dari Kabupaten Bogor, Agustyarsyah menjelaskan, itu semua terkendala dengan jarak yang cukup jauh jadi tentunya harus dengan pengerahan massa dan butuh waktu. Kalau Kota Bogor memang tidak terlalu jauh jaraknya makanya lebih banyak.

“Sebenarnya sertifikat untuk Kabupaten Bogor sudah selesai lebih dari 14. 000 sertifikat tapi karena kadang kita mau mengerahkan massa dengan jumlah yang besar dan jauh, maka baru kita serahkan sebanyak 3000 sertifikat,” kata Agus menambahkan.

Kedepan, mudah-mudahan sisa yang belum terselesaikan akan kita selesaikan, karena untuk pengukuran sendiri sudah rampung.

“Insya Alloh secepatnya akan kita lakukan penyerahan tinggal menunggu perintah atasa. Andaikan sampai di akhir tahun tidak ada, maka akan tetap kita serahkan melalui Desa masing-masing,” tandasnya. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan