Ade Yasin Lantik 6 Pejabat Eselon II | Portal Berita Bogor

Ade Yasin Lantik 6 Pejabat Eselon II

 

BOGOR, BogorBagus.com – Setelah melalui serangkaian proses seleksi, akhirnya Bupati Bogor Ade Yasin melantik dan mengambil sumpah jabatan 6 pejabat tinggi pratama (pejabat struktural eselon II) dan pejabat fungsional tertentu ahli utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Senin (27/7/2020).

Nama-nama ke-6 pejabat yang dilantik sesuai dengan lampiran Keputusan Bupati Bogor Nomor: 821.2/670/Kpts-BUP/2020 sebagai berikut:

1. Arman Jaya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik Hukum dan Kesejahteraan Rakyat (sebelumnya Sekdis Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor).

2. Arif Rahman sebagai Kepala Bappenda Kabupaten Bogor (sebelumnya Sekretaris Bappenda Kabupaten Bogor).

3. Irwan Purnawan sebagai Kadiskominfo Kabupaten Bogor (sebelumnya Kabag Perundang-undangan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor).

4. Asep Mulyana Sudrajat sebagai Kadiskop UKM Kabupaten Bogor, (sebelumnya Camat Citereup).

5. Asnan sebagai Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, (sebelumnya Camat Tenjo).

6. Asep Agus Ridallah sebagai Kasatpol PP Kabupaten Bogor (sebelumnya merupakan Sekdis DPMPTSP).

Bupati Bogor dalam keterangannya mengatakan, mereka yang dilantik adalah para pejabat eselon III yang sudah dinyatakan lolos dalam mengikuti lelang jabatan, dan berada di peringkat 3 besar, hingga kami tinggal memilih.

Menurutnya, setiap aparatur sipil negara harus memiliki komitmen untuk siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan organisasi.

“Saya berharap semua pejabat yang dilantik lekas bekerja merespon keluhan masyarakat, membenahi persoalan, memulihkan ekonomi yang terpuruk akibat dampak wabah pandemi covid-19,” kata Ade Yasin kepada wartawan usai pelantikan.

Politisi PPP ini pun menyampaikan keinginannya bahwa, semua perangkat daerah harus bekerja lebih maksimal. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah agar mampu memfasilitasi koperasi dan usaha mikro yang terkena dampak pandemi. Dinas Komunikasi dan Informatika agar dapat meningkatkan pelayanan informasi sekaligus menjadi saluran komunikasi yang efektif untuk masyarakat.

“Begitupun juga dengan Dinas Lingkungan Hidup agar lebih memperhatikan persoalan sampah yang menjadi pekerjaan rumah kita dari dulu. Kemudian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus mampu membuktikan diri sebagai aparat penegak perda dan penyelenggara ketertiban umum,” ungkap Ade Yasin.

“Sedangkan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, saya harap mampu menjaga agar pendapatan daerah tidak menurun tajam. Dan Staf Ahli Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat harus mampu secara produktif menyumbangkan pemikiran, kajian, saran dan opsi kebijakan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah daerah,” pungkas Bupati.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan