Ade Yasin Ingin Puskesmas Poned di Babakan Madang Segera Dibangun | Portal Berita Bogor

Ade Yasin Ingin Puskesmas Poned di Babakan Madang Segera Dibangun

BOGOR – BogorBagus.com.
Bupati Bogor Ade Yasin mengintruksikan langsung ke Dinas Kesehatan untuk mengkaji dan segera merencanakan pembangunan Puskesmas Poned atau dengan ruang rawat inap.

“Keinginan dari warga Kecamatan Babakan Madang yang meminta Pemerintah Kabupaten Bogor membangun Puskesmas Poned ini sudah kita catat dan ditindaklanjuti melalui Dinas Kesehatan, semoga aspirasi warga ini bisa secepatnya kita realisasi,” ungkapnya saat melakukan kegiatan Rebo Keliling (Boling) di Padepokan Volley Kecamatan Babakan Madang, Rabu (27/3/2019).

Ade Yasin pun menambahkan, terkait lahan Puskesmas Poned lebih mengedepankan hibah lahan dari perusahaan yang beroperasi di Babakan Madang.

“Kami akan meminta bantuan pengadaan lahan Puskesmas Poned ke perusahaan-perusahaan yang berdomisili di wilayah Kecamatan Babakan Madang. Karena itu bagian dari kewajibannya dalam penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR),” imbuhnya.

“Pembangunan Puskesmas di daerah seperti ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah saja tapi tanggung jawab para pelaku usaha yang ada di wilayah ini,” tandas Bupati Bogor.

Sementara itu, Camat Babakan Madang Yudi Santosa, S.Sos., mengatakan, pembangunan Puskesmas Poned atau yang dilengkapi dengan ruang rawat inap ini sangat penting bagi masyarakat banyak.

“Keberadaan Puskesmas Poned atau dengan ruang rawat inap menjadi kebutuhan pokok. Jadi kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera membangun fasilitas pelayanan kesehatan tersebut agar kebutuhan masyarakat disini bisa didapat secara makasimal,” kata Yudi.

Yudi pun menambahkan, agar keinginan untuk membangun Puskesmas Poned ini cepat terealisasi, ia beserta jajaran berikut Pemerintah Desa serius dalam merencanakan pembangunan Puskesmas tersebut.

“Kami disini siap mengadakan lahan, baik itu dengan menggunakan tanah kas desa, permohonan hibah ke PT Sentul City Tbk atau membeli lahan tersebut dari masyarakat. Saya juga berharap respon yang pasti dari Dinkes agar tidak tertunda-tunda lagi,” pungkasnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan boling, Bupati Bogor berkesempatan meresmikan MTS Al-Hidayah 2 Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang.

Redaksi/Diskominfo kab. Bogor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan