Warga Mengaku Senang, Kehadiran TMMD ke-109 Merasa Lebih Dekat dengan Prajurit TNI | Portal Berita Bogor

Warga Mengaku Senang, Kehadiran TMMD ke-109 Merasa Lebih Dekat dengan Prajurit TNI

 

BOGOR, BogorBagus.com – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor di kampung Cinyurup desa Ciomas kecamatan Tenjo yang dijadwalkan berlangsung selama 1 bulan, beberapa hari lagi akan berakhir. Hari ini, Jumat (16/10) telah memasuki hari ke-25, berarti sekitar 5 hari lagi kegiatan TMMD akan berakhir.

Dalam programnya, TMMD ke-109 menitikberatkan pembangunan pembukaan akses jalan desa yang dilakukan oleh prajurit TNI dibantu beberapa instansi pemerintah daerah kabupaten Bogor, dan tak ketinggalan warga masyarakat setempat secara bersama sama. Membangun kebersamaan ini menjadi salah satu sisi lain yang patut disoroti.

Dari pagi sampai dengan sore hari, panas terik, hujan dan berbagai kondisi telah dilalui bersama sama. Di saat pekerjaan telah selesai untuk satu hari, waktu istirahat sore pun dilalui dengan tetap membangun kebersamaan dengan masyarakat. Prajurit Siliwangi yang terkenal dengan *adu bako* nya secara nyata dimanapun berada mereka selalu menyatu dengan masyarakat.

Ibu Enjun (57) tahun, salah satu warga yang rumahnya ditempati oleh prajurit TNI untuk tinggal selama pelaksanaan TMMD, ketika ditanya bagaimana perasaannya, Ia mengaku senang dengan adanya TMMD ini, kampung kami jadi selalu ramai. Apalagi bapak Tentara yang tinggal di rumah saya dan di rumah warga lainnya, mereka masih muda, baik-baik dan ramah-ramah.

“Sangat senang mas, kampung kami jadi selalu ramai. Apalagi bapak Tentara yang tinggal di rumah saya dan di rumah warga lainnya, mereka masih muda, baik-baik dan ramah-ramah,” ucap bu Enjun saat disambangi media liputan12 di rumahnya yang sedang berkumpul bersama prajurit TNI, Jumat (16/10/2020) siang.

“Sampai hari ini, lanjut bu Enjun, tidak ada masalah dengan Bapak-bapak Tentara ini. Sedih kalo mereka harus pulang nanti. Pengennya mereka bisa tinggal di sini lebih lama bersama kami,” tuturnya.

Sementara Sertu Iwan Setiawan, Babinsa Desa Ciomas menyampaikan bahwa, setiap hari pimpinan tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan untuk baik-baik dengan rakyat dan pandai-pandai mengambil hati masyarakat. Maka akan merasa tenang dalam menjalankan tugas, dan pekerjaan akan menjadi ringan.

“Setiap apel pagi dan sore, pimpinan selalu menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit untu selalu baik-baik dengan rakyat dan pandai-pandai mengambil hati masyarakat. Maka akan merasa tenang dalam menjalankan tugas, dan pekerjaan akan menjadi ringan,” jelas Sertu Iwan Setiawan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini pelaksanaan TMMD berjalan baik tidak ada kendala. Jalinan komunikasi dan kedekatan prajurit dengan warga masyarakat sangat baik,” tukas Iwan. (Broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan