Warga Desa Tugu Selatan Penemu Mesin Pengolah Pupuk Organik

NASIONAL148 Dilihat
banner 468x60

Cisarua – BogorBagus.Com – Kabupaten Bogor ikut serta pada penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional tanggal 22 – 26 November 2016 di Areal Islamic Center (IC), Nusa Tenggara Barat (NTB). Dan keluar sebagai pemenang pertama yaitu Propinsi Jawa Barat.

Adapun Tema Gelar TTG Nasional Tahun 2016 adalah “Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna untuk Kesejahteraan dan Kedaulatan Desa” Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, Bogor sebagai salah satu pesertanya.

banner 336x280

Kepala Desa Tugu Selatan Apip Lukman mengatakan bahwa keberhasilan itu adalah hasil kerja keras seluruh masyarakat Tugu Selatan sehingga dapat membawa nama Bogor kekancah nasional.

”Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung hingga Tugu Selatan menjadi peserta di TTG XVIII di NTB tahun 2016, ini hasil kerja keras warga membawa nama baik Bogor ke Nasional” paparnya

Dia juga menyatakan kebanggaannya, Desa Tugu Selatan dapat mewakili Kabupaten Bogor, dan yang lebih bangga lagi bahwa yang merubah mesin pembuat es (kulkas) menjadi mesin yang dapat mengolah sampah menjadi pupuk organik tersebut adalah putra daerah yang hanya tamatan SMP.

Ini menjadi solusi Pemkab Bogor yang selalu bermasalah dengan tumpukan sampah. Dia juga berpesan kepada warganya untuk terus berkarya dan berinovasi agar dapat menjadi yang terbaik, terlebih Desa yang dipimpinnya menjadi ikon puncak yaitu Taman Safari.

Ucapan tetimakasihnya disampaikan pada akhir pembicaraan dengan BogorBagus.Com yang menjambanginya kemarin, Kamis (15/12/16) dimeja kerjanya

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor Hj Nurhayanti dan kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang telah memperhatikan masyarakatnya” tutupnya (asim/mly).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan