Warga Desa Tegal Kecamatan Kemang Berharap Ada Sarana Olahraga

Tak Berkategori127 Dilihat
banner 468x60

Warga Desa Tegal Kecamatan Kemang Berharap Ada Sarana Olahraga.

Kemang – BogorBagus.com.

banner 336x280

Harapan Warga Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, untuk memiliki sarana olahraga cukup beralasan. Karena betapa pentingnya pembinaan terhadap anak-anak usia muda Desa tegal yang memiliki banyak potensi. “Untuk itu Warga sangat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor meny­ediakan sekaligus membangun lapangan sarana olahraga bagi siswa SDN Tegal 01, 03 dan 04, juga SMPN 1 Ke­mang,” hal tersebut di sampaikan Ketua BPD Desa Tegal Damanhuri saat ditemui di kantor desa, Jumat (25/8/2017).

“Dia mem­benarkan puluhan tahun siswa/i di sekolah tersebut tidak memiliki sarana olahraga yang memadai, banyak manfaat jika di sini ada sarana olahraga. Pertama, bakat anak-anak muda akan tersalurkan. Kedua, ada kesibukan yang mem­buat anak muda tak berpikir nega­tif dan terhindar dari bahaya nar­koba,” ujarnya.

Lebih lanjut Daman mengatakan “saat ini ada fasos-fasum PT Multy Griya Pro­pindo dengan luas lahan sekitar 17 hektare. Dia pun meminta lapangan seluas 3.000 meter dipertahankan untuk kepentingan masyarakat dan para siswa. Yang sekarang sudah kita manfaatkan, Perusahaan juga sudah mengizinkan dipakai untuk sarana olahraga. Saya mendengar dari pihak Tata Ruang Kabupaten me­nolaknya. Aneh ya, perusahaan saja mengizinkan kenapa dinas malah tidak setuju,” tukasnya.

Sementara Kades Tegal Kasim Sunardi, menuturkan “bahwasanya dirinya sudah ada komunikasi dengan pihak pengembang dan pemda kabupaten Bogor. Kades berharap kepada pengembang dan pihak Pemkab Bogor melalui Dinas Tata ruang mengesahkan lapangan sepak bola yg sudah ada dan ditetapkan menjadi fasilitas umum (fasum) karena yang ada di setplan terlalu jauh dari lingkungan sekolah dan warga setempat yang nota bene dekat dengan PT. Multi Griya Propindo Perum Panorama,” pungkas Kades.
(Lekat)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan