Warga Binaannya Positif Omicron, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kelurahan Kencana | Portal Berita Bogor

Warga Binaannya Positif Omicron, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kelurahan Kencana

Bogor, Serka Saman Mega Jaya Babinsa Kelurahan Kencana Koramil 06/Tanah Sareal melakukan Tracer pada salah satu keluarga di wilayah binaannya di Kp.Kencana 2 RT 002/09 yang tercatat positif Omicron, yang mana mereka adalah 2 KK dengan 8 jiwa yang tinggal dalam satu rumah, Minggu (23/1).

Contact tracing yang dilakukannya adalah kegiatan untuk melakukan sosialisasi secara komunal kepada warga masyarakat. Jadi, menurutnya, apa yang dilakukan pada kegiatan tracing ini adalah salah satunya memberikan dampak positif pada masyarakat secara komunal.

Selain itu Babinsa juga memberikan edukasi baik kepada pasien maupun kepada orang-orang yang kontak erat, sehingga pasien – pasien yang isolasi mandiri tidak merasa dikucilkan.

Pada intinya Kegiatan kontak tracing adalah kegiatan yang membuat pasien atau keluarga atau masyarakat tidak merasa dikucilkan kalau terkonfirmasi COVID-19 dan memberikan dampak positif pada masyarakat secara komunal.

Babinsa bersama Ketua RW setempat juga menghimbau agar mereka tetap amati protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m, diantaranya menggunakan masker saat beraktivitas atau saat berinteraksi dengan orang lain kemudian membersihkan tangan sesering mungkin, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.(Red).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan