Warga Binaan Gembira Terima Pengobatan Massal di Rutan Depok | Portal Berita Bogor

Warga Binaan Gembira Terima Pengobatan Massal di Rutan Depok

Depok,~ Acara Dilaksanakan mengantisipasi terjadinya gangguan kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB), Rumah Tahanan Negara (Rutan) klas IIB Depok, mengadakan pengobatan massal.

Pengobatan massal untuk para WBP Rutan Depok ini diprakarsai Gereja Oikumene yang berada di Rutan Depok menggandeng tenaga medis dari Komunitas Cinta Anak Bangsa.

Menurut keterangan Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Depok, Boy Guntur Sagara, pengobatan massal tersebut sebagai perhatian pihak Rutan Depok dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada WBP.

“Ini bentuk perhatian kami kepada para Warga Binaan disini agar dapat mengantisipasi terjadinya berbagai jenis penyakit menyerang mereka,” tutur Boy Guntur Sagara, Kamis 27/06.

Ditambahkan, para dokter yang di terjunkan dalam kegiatan pengobatan massal tersebut sebanyak 11 orang dari pihak Komunitas Cinta Anak Bangsa dengan 2 dokter umum dan 9 tenaga perawat.

Sementara itu dari klinik Rutan Depok, Dokter Imma Syabreni didampingi tenaga perawat Iklima, mengatakan kebanyakan WBP yang datang berobat mengalami sakit ringan seperti tensi darah, batuk pilek, gejala sakit Hepatitis A (Sakit Kuning) dan Tuberculosa (TBC).

Warga Binaan yang ikut pengobatan massal, mengatakan sangat senang adanya kegiatan tersebut.
“Kegiatan ini sangat bagus, kami bisa mendapatkan pelayanan penuh,” kata Roy Rezano, salah seorang WBP Rutan Depok.

Dari data, jumlah Warga Binaan yang mendaftarkan diri berobat sebanyak 200 warga binaan. Kegiatan pengobatan massal tersebut di mulai pukul 09.00 pagi hingga selesai. (Brdn/HumasRudep/Tok)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan