Tokoh Publik Ingin Tingkatkan Kemajuan Pembangunan Desa dan Peran Perempuan | Portal Berita Bogor

Tokoh Publik Ingin Tingkatkan Kemajuan Pembangunan Desa dan Peran Perempuan

Tokoh Publik Ingin Tingkatkan Kemajuan Pembangunan Desa dan Peran Perempuan

Kabupaten Bogor-BogorBagus.com.

Keinginan untuk terus melakukan pembangunan wilayah khususnya di Desa agar lebih tertata, serta meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam segala bidang pembangunan, menjadi cita – cita Yusri Nurjaman, SH. Demikian diungkapkan mantan Kepala Desa Pedurenan selama 2 periode ini, dihadapan ratusan kaum ibu dan remaja putri yang melakukan silaturahmi di rumah kediamannya, di Desa Padurenan Kecamatan Gunungsindur baru – baru ini.

“Menurutnya, peran kaum perempuan sangat diperlukan, agar pembangunan di desa juga terus berlanjut dan semakin meningkat. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan setiap keluarga,” kata Yusri Nurjaman, disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Sosok Pria yang juga Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Gunungsindur ini, cita – cita tersebutlah yang mendorong dirinya untuk terus hadir di berbagai kancah organisasi kemasyarakatan yang ada di tengah masyarakat.

“Saya ingin mendedikasikan diri saya untuk kebaikan masyarakat banyak. Salah satu jalannya adalah dengan memperjuangkan aspirasi warga melalui jalur yang sah dan resmi sesuai hukum dan peraturan yang sah,” ujar Yusri Nurjaman.

Dia berharap, semua perempuan bisa ikut menjadi pelopor pergerakan dan pembangunan desa. Kini saatnya kaum perempuan dan remaja putri, untuk mengerti, memahami dan melakukan perjuangan demi perubahan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Sementara Halimah (43) tahun, seorang ibu rumah tangga warga Desa Cibinong yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Dia mengaku kagum pada sosok Yusri Nurjaman yang memiliki sikap konsisten dalam memperhatikan dan memperjuangkan nasib warga masyarakat khusunya di wilayah Kecamatan Gunungsindur.

“Saya tau beliau dan keluarganya, sudah mapan dalam kehidupan. Tapi beliau punya kepedulian besar kepada masyarakat. Sehingga terus memikirkan persoalan warga dan mencari solusinya,” ungkap Halimah.

Hal senada diungkapkan Ika (34) tahun, warga Desa Padurenan yang berharap agar Yusri Nurjaman mendapatkan kedudukan yang bisa lebih menunjang perhatiannya kepada masyarakat.

“Saya rasa beliau pantas jadi pemimpin masyarakat apapun posisinya. Karena beliau punya banyak pengalaman dan selalu dekat dengan warga,” tuturnya.
(Red/M. Jain)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan